Bola

Coach Roberts: Masih Ada Pemain Dalam Tekanan

Coach Roberts: Masih Ada Pemain Dalam Tekanan

Kabar Makassar -- Usai menjalani sesi latihan rutin di Stadion Andi Mattalatta, Mattoangin Makassar pada Kamis 15 Juni 2017. Pelatih Kepala PSM Makassar, Robert Rene Alberts masih melihat ada beberapa pemainnya yang belum lepas dan bermain seperti dalam tekanan.

Pantauan KabarMakassar.com di stadion Andi Mattalatta Mattoangin, terlihat beberapa pemain PSM Makassar masih kelihatan takut dalam membawa bola. Hal tersebut membuat Coach Robert khawatir dengan para pemain tersebut. "Masih ada pemain yang berada dalam tekanan saat membawa bola, terkesan terlihat takut saat membawa bola sendirian"kata Coach Roberts, Kamis 15 Juni 2017.

Coach Robert menambahkan jika tekanan ini lebih bahaya jika bermain dikandang dan animo suporter yang begitu besar. Seolah beban tanggung jawab para pemain membawa bola. "Hal ini menjadi beban mereka jika membawa bola, bisa dilihat tadi saat latihan ada yang masih canggung dan tidak percaya diri membawa bola, padahal hanya latihan bagaimana nanti kalau saat bermain dikandang sendiri"kata sang juru taktik asal Belanda tersebut.

Sementara itu Liga 1 sudah memasuki pekan ke-11 beberapa pemain PSM Makassar pun masih terlihat gugup saat menguasai Bola, hal ini didominasi pemain pemain muda. Pantauan KabarMakassar.com dilapangan Mattoangin, Gelandang serang PSM Makassar, Romario kerap mendapat marah dari sang pelatih karena masih kurang percaya diri membawa bola sendirian. Ia terlihat canggung ketika ingin menyuplai bola kedepan dan terlihat masih kaku. Tidak hanya Romario, Syafeii pun juga terlihat belum maksimal dalam mengolah bola hingga kedepan.

Berbeda dengan Romario, gelandang tengah PSM Makassar M arfan mendapatkan pujian dari sang pelatih karena dalam waktu yang begitu singkat ia bisa padu dengan beberapa pemain-pemain asing PSM Makassar. "Arfan sangat bagus, mulai terlihat dan ia bisa padu dengan pemain-pemain lainnya"kata Coach Robert.

Diketahui jika PSM Makassar pada tanggal 19 Juni 2017 akan menjamu tim Pusamania Borneo FC di stadion Andi Mattalatta Mattoangin Makassar. Pelatih asal Belanda yang menangani skaud PSm saat ini mengakui kekuatan dari para stariker PBFC sangat tangguh. Ia mengakui jika banyak pemain PBFC yang cukup tajam dan berpotensi membahayakan lini pertahanan tim.

"Ia PBFC tidak bisa dianggap enteng, mereka tim bagus, disana ada Lerby suatu saat dia bisa membahayakan pertahanan kita nanti"jelas Coach Robert.

Editor: Fritz Wongkar

Redaksi

Related Articles

Leave a Reply

Close
Close

Please enter your username or email address. You will receive a link to create a new password via email.

Close

Close