News

Coach Robert: Syamsul Chaeruddin Dipersiapkan Lawan Bhayangkara FC

Coach Robert: Syamsul Chaeruddin Dipersiapkan Lawan Bhayangkara FC

Kabar Makassar -- Pelatih kepala PSM Makassar, Robert Rene Alberts telah menyiapkan pemain kawakan milik PSM Makassar, Syamsul Chaerudin kontra Bhayangkara FC. Hal tersebut disampaikan sang juru taktik PSM usai menggelar latihan sore tadi di stadion Andi Mattalatta Mattoangin Makassar, Jumat 7 Juli 2017.

Coach Robert mengatakan jika sebenarnya pemain ini sudah lama disiapkan cuman beberapa waktu lalu pemain ini masih dalam performa tidak stabil dan sering sakit. Tapi pelatih asal Belanda tersebut masih mengatakan jika Syamsul punya kesempatan dan kita siapkan dia untuk menjadi starter melawan Bhayangkara FC.

"Kita siapkan Syamsul, memang dia ingin kami mainkan tapi ia sering mengalami sakit dan berbagai masalah pribadi. Tapi kita lihat lagi nanti kalau dia sudah siap dimainkan," kata Coach Robert usai melatih para pemainnya sore tadi. Jumat 7 Juli 2017 di stadion Andi Mattalatta Mattoangin.

Pelatih 62 tahun ini meyakini jika beberapa pemain lini tengahnya sudah dalam performa baik. Namun masih ada pemainnya yang masih mengalami cedera dan kini masuk dalam tahap pemulihan yakni Rasyid Bakrie. Pemain tengah tersebut harus mendapatkan perawatan khusus dari tim medis, pasalnya dalam enam bulan ini pemain tersebut tidak dapat dimainkan.

Sementara itu kabar baik datang dari Ridwan Tawainella dan Titus Bonai yang kondisinya mulai stabil. Bahkan ia sudah berada di sesi latihan sore tadi bersama pemain lainnya di stadion Mattoangin Makassar.

Klub yang berdiri tahun 1915 ini memang memiliki segudang gelandang, namun pelatih harus jeli dalam memilih pemain yang harus berada dalam posisi tengah dan penuh persaingan dari pemain-pemain tersebut. Dimana ada beberapa pemain yang bisa mengisi posisi lini tengah selain Syamsul diantaranya, Marc Klok, Wiljan Pluim, Rizky Pellu, M Arfan, Asnawi Mangkualam Bahar dan juga Rasyid Bakri.

Untuk diketahui PSM Makassar akan menjamu Bhayangkara FC pada hari Minggu mendatang 9 Juli 2017. PSM sendiri kini masih bertengger diposisi puncak klasemen, sementara Bhayangkara FC membayangi PSM Makassar diposisi keempat dengan poin 21 selisih 2 poin dari PSM Makassar.

Foto: Int

Fritz Wongkar

Journalist

Pewarta yang telah mengantongi sertifikat Jurnalis Muda dari Dewan Pers. Aktif menulis sejak 2011.

Redaksi

Related Articles

Leave a Reply

Close
Close

Please enter your username or email address. You will receive a link to create a new password via email.

Close

Close