CJH Dimudahkan Untuk Mendaftar BPJS Kesehatan

CJH Dimudahkan Untuk Mendaftar BPJS Kesehatan

CJH Dimudahkan Untuk Mendaftar BPJS Kesehatan

Kabar Makassar -- Memasuki pertengahan pemberangkatan jamaah haji kloter 22 embarkasi Makassar, Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan sejak Selasa 15 Agustus 2017 kemarin membuka booth stand pelayanan bagi Calon Jamaah Haji (CJH) yang belum dan mau mengurus Jaminan Kesehatan Nasional- Kartu Indonesia Sehat (JKN- KIS).

Penerapan pelayanan BPJS Kesehatan jamaah haji ini melalui skema JKN-KIS ini karena melihat banyaknya calon jamaah haji yang gagal berangkat dan harus dirujuk ke rumah sakit tapi belum terdaftar sebagai peserta JKN- KIS.

"Jadi BPJS Kesehatan menyediakan layanan booth stand di asrama haji yang diperuntuhkan untuk calon jamaah haji. Jadi semua CJH Indonesia dari berbagai daerah dan berangkat dari embarkasi Makassar dapat mendaftarkan diri sebagai peserta JKN- KIS melalui booth yang kami sediakan disini," kata Kepala BPJS Kessehatan Kantor Cabang Makassar Drg. Unting Patri Wicaksono Pribadi. Rabu 16 Agustus 2017.

Lebih lanjut, Unting Patri Wicaksono Pribadi menjelaskan kehadiran booth stand BPJS Kesehatan di asrama haji Sudiang untuk memberikan pelayanan bagi CJH ini baru terhitung dua hari sejak mendapat persetujuan dari Kementerian Kesehatan.

"Jadi kami mendapat surat edaran, dan surat kepastian dari Kementerian Kesehatan itu, tertanggal 1 Agustus kemarin dan diterima itu sekitar hari Kamis, jadi kami baru koordinasi pada Jumat dan mulai Sabtu siang hasil koordinasi kami baru bisa menempatkan stand disini," paparnya.

Dan sejak terpasangnya booth stand BPJS Kesehatan, persatu hari kemarin sudah ada delapan orang jamaah yang mendaftar sebagai peserta BPJS Kesehatan

"Sejak kemarin dibuka itu sudah ada 8 orang jamaah yang daftar sebagai peserta BPJS kesehatan dan untuk hari ini nanti kita akan melakukan pengecekan dulu,"tutupnya.

Redaksi

Related Articles

Close
Close

Please enter your username or email address. You will receive a link to create a new password via email.

Close

Close