Perusda
Bank SUlsel Bar

Melatih Anggota LPM Penalaran UNM Menjadi Trainer Terbaik

on 13/8/18 Oleh Mahasiswa UNM
Melatih Anggota LPM Penalaran UNM  Menjadi Trainer Terbaik

Makassar -- LPM Penalaran UNM melaksanakan kegiatan Training of Trainer (ToT) 2018 yang dibuka pada tanggal 9 Agustus 2018. Jumlah peserta yang lulus sebanyak 23 orang dan yang mengikuti kegiatan sebanyak 19 orang. Berbagai rangkaian yang dilaksanakan selama 3 hari  mulai dari penerimaan pelatihan sebanyak 7 materi pelatihan diantaranya: analisis kebutuhan, problem solving, teknik pembuatan silabus, dasar-dasar dan peran fasilitator, analisis jabatan, metode desain pelatihan dan kerangka umum rancangan pelatihan, dan teknik presentasi. 

Disusul dengan penugasan setelah materi yang bersifat berkelanjutan. Hasil dari penugasan yang berkelanjutan akan dipresentasikan di agenda rancangan kegiatan. 
Sebanyak 6 kelompok memperesentasikan kegiatan yang telah dirangkai selama kegiatan. 

Kegiatan yang dirancang berdasarkan Garis Besar Haluan Lembaga (GBHL) LPM Penalaran UNM, adapun rancangan kegiatan yang di presentasikan: Mengelola Publikasi Ilmiah dari Hasil Penelitian, RANDA(Research and application), Problem Solving, PIA(Penalaran In Action) , Dirty Project, NGR(Nalar Geodia Riset), kemudian rancangan kegiatan yang dipaparkan ditanggapi langsung oleh alumni dan anggota LPM Penalaran UNM.
 
Rangkaian kegiatan ini kemudian ditutup secara resmi oleh Pembina LPM Penalaran ayahanda Dr.Mustari S. Lamada, S.Pd.,M.T. “Mengikuti kegiatan training of trainer merupakan sebuah investasi untuk kehidupan selanjutnya. Menyempatkan diri mengikuti kegiatan ini berarti anda sedang menginvestasikan diri untuk menggantikan orang-orang hebat terdahulu.” Ungkapnya.