Cinta Ditolak, Siswa SD Ini Terlibat Tawuran

Ilustrasi (Sumber: IDN Times)

KabarMakassar.Com — Gara-gara persoalan cinta monyet, siswa dua sekolah dasar terlibat perkelahian di Kota Makassar. Selisih paham siswa SD Sudirman III dengan SD Gaddong diselesaikan pihak sekolah.

“Tawuran siswa kami dengan tetangganya di SD Gaddong terjadi karena murid kami ditaksir salah satu murid sekolah sebelah. Namun (murid kami) menolak karena mempunyai lelaki idaman lainnya,” ujar Kepsek SD Sudirman III, Muchtar, Sabtu 9 Desember 2017.

Entah mengapa persoalan ini merembet ke siswa lainnya. Siswa dari SD Gaddong menyambangi SD Sudirman III. Tawuran terjadi pada Kamis (7/9) sekitar pukul 14.00 Wita.

Baca juga :   Berita Foto: Jupiter dan Shukoi Ramaikan F8

“Murid SD Gaddong itu datang ke sekolah kami untuk mencari tahu lelaki yang disukai oleh VK. Kebetulan pas ramai karena jam pulang sekolah, akhirnya beberapa siswa kami tidak terima hingga terjadilah tawuran,” sambung Muchtar.

Karena kejadian ini, pihak sekolah berkoordinasi dengan orang tua murid dan pihak kepolisian. Orang tua diminta menasihati anaknya agar tidak mengulangi perbuatannya.

Baca juga :   Pemenang Tender PLN Sulselrabar Akan Dilapor Ke ACC

“Kami cari solusi untuk para siswa dengan memanggil orang tuanya dan polisi ke sekolah. Mereka diberi nasihat dan wejangan untuk tidak mengulanginya lagi,” sambungnya.

Rencananya, pihak SD Sudirman juga akan berkoordinasi dengan guru dari SD Gaddong untuk menyelesaikan persoalan para siswa.

“Selanjutnya, dalam waktu dekat kami juga akan bertemu dengan pihak guru di SD Gaddong, untuk cepat mendamaikan anak-anak kami,” lanjut Muchtar.

Baca juga :   Pemilu 2019, Lima Kotak Suara Disiapkan

Tawuran antara siswa SD tersebut diunggah di Instagram pada Jumat (8/12). Dalam video tersebut, pelajar berseragam SD terlihat terlibat tawuran dengan menggunakan balok dan kayu sebagai senjata. (*)

Penulis : Muh. Fajar Nur