Cerita Dibalik Film Gunung Bawakaraeng

Cerita Dibalik Film Gunung Bawakaraeng

Cerita Dibalik Film Gunung Bawakaraeng

Kabar Makassar-- Penayangan perdana film Gunung Bawakaraeng "Sebab Esok Adalah Misteri" di studio 21 Mall Panakukang Makassar menarik perhatian pengunjung Mall yang rata rata dari kalangan anak muda.

Film Gunung Bawakaraeng yang di Sutradarai oleh Syaiful HR bersama timnya berinisiatif membuat film bergendre misteri ini karena melihat kondisi lingkungan area pegunungan yang mulai tercemar oleh sampah.

"Kami trinspirasi membuat film tersebut, berawal dari kesadaran kami akan lingkungan dan keindahan yang tercemar dengan adanya sampah sampah yang tersebar di penggungan tersebut, kemudian dari situlah saya dan tim membuat sebuah percakapan yg cukup lama tentang akan berjalannya kegiatan pembuatan film Gunung Bawakaraeng," jelas Syaiful yang dikonfirmasi oleh kru KabarMakassar.com via WhatsAppnya. Kamis 19 Oktober 2017.

Lebih lanjut ia berharap melalui film Gunung Bawakaraeng ini, dapat mengembalaikan kelestarian serta mitos mitos mengenai Gunung Bawakaraeng yang mulai hilang.

"Kami melihat dan sadar bahwa gunung yang di kenal dengan keindahan dan mitos mitosnya itu sudah mulai tak terjaga lagi sehingga banyak terjadi hal hal yang tak diinginkan, seperti terjadinya kebakaran dan longsor dibeberapa tempat di wilayah Gunung Bawakaraeng," tuturnya.

Film yang digarap sejak tahun 2015 ini melibatkan pemain pemain lokal Makassar dan mengambil tiga lokasi berbeda yaitu Bawakaraeng, Gowa, dan Makassar untuk pengambilan gambar.

Pada gala premiere uang digelar kemarin, menyedot perhatian penonton hingga ratusan orang. Uniknya, di dalam studio 21 terdapat tiga kursi yang ditutupi kain putih. Tiga kursi tersebut dipercaya diduduki oleh roh penunggu Gunung Bawakaraeng.

Penulis: Wulandari

Redaksi

Related Articles

Close
Close

Please enter your username or email address. You will receive a link to create a new password via email.

Close

Close
%d bloggers like this: