kabarbursa.com
kabarbursa.com

Cek Fakta : Rekrutmen yang Mengatasnamakan BNI

banner 468x60

KabarMakassar.com — Ramai beredar informasi panggilan dan pelaksanaan tes psikologi rekrutmen karyawan Bank Negara Indonesia melalui e-mail.

E-mail tersebut diketahui dikirimkan secara berulang ke beberapa akun e-mail yang sama di masayarakat.

Pemprov Sulsel

Berikut isi panggilan yang dimaksud :

"Yth Kandidat PT BNI Life Insurance.

Tahapan selanjutnya pada proses rekrutmen kami adalah Psikotest Online yang akan di adakan Hari 26 January 2022 pada jam 08:00 WIB."

Berikut link untuk Mini Assessment & akun untuk Log in serta password untuk masuk ke dalam soal:

Link https://dls-salesacademy.bni-life.co.id/recruitment/

Akun DLS: Username: ***

Password: bnil.2020 (atau jika anda telah merubahnya, maka masukan password yang sudah Anda rubah)

Password Psikotest: Bnil.2020

NOTES:

* Mohon untuk kandidat yang akan mengikuti psikotest online dapat di akses melalu PC/Laptop/HP. Saran kami agar memudahkan saat pengerjaan menggunakan PC / Laptop. adapun jika rekan-rekan menggunakan HP dapat diposisikan LANDSCAPE.

* Untuk pengerjaannya sendiri menggunakan waktu yang telah kami set sebelumnya, mohon dapat memaksimalkan waktu yang telah ditentukan dan di kerjakan sampai dengan selesai.

* Harap mengikuti waktu Login yang telah ditentukan oleh pihak Rekrutment (On Time pada waktu yang telah di tentukan).

* Mohon untuk memastikan Jaringan Internet yang akan mengikuti psikotest online.

Demikian Informasi yang dapat kami sampaikan.

Terima Kasih," isi pesan.

Hasil Cek Fakta:

Berdasarkan hasil penelusuran Tim Cek Fakta TV KabarMakassar.com, dipastikan bahwa informasi tersebut merupakan modus penipuan yang mengatasnamakan BNI.

Corporate Secretary BNI, Mucharom menjelaskan bahwa BNI tidak pernah melakukan penunjukan  terhadap agen perjalanan manapun dalam proses seleksi pegawai.

Ia menambahkan, pengumuman rekrutmen dan proses seleksi karyawan BNI, hanya dilakukan secara terbuka melalui website resmi korporat, yaitu https://recruitment.bni.co.id/

"Kami menegaskan bahwa BNI tidak pernah memungut biaya apapun dari pelamar atau menunjuk agen perjalanan manapun dalam proses seleksi pegawai. Pelamar yang sedang menjalani proses seleksi dan lolos ke tahap berikutnya akan tetap dihubungi serta diundang secara resmi oleh BNI melalui email resmi [email protected]," tulisnya di official IG @bni_wilayah_makassar Sabtu (22/01).

Kesimpulan.

Berdasarkan hasil pemeriksaan fakta, bahwa klaim [email protected] adalah Hoax dan dipastikan tersebut adalah model penipuan baru yang mengatasnamakan BNI.

PDAM Makassar