Cegah Narkoba, Genetika Sulsel Berlayar ke Selayar

Gentika Sulsel Gelar Diskusi Komunitas Penggiat Anti Narkotika

Kabar Makassar — Pengurus Wilayah (PW) Generasi Muda Nusantara Anti Narkotika (GENETIKA) Sulawesi Selatan berlayar ke Selayar untuk membentuk Pengurus Daerah Genetika Kabupaten Selayar guna mencegah penyalagunaan dan peredaran narkoba di salah satu daerah kepulauan di Sulawesi Selatan yang rawan disusupi bisnis haram ini.

Di Kabupaten Kepulauan Selayar tim yang di tugaskan untuk menjaring pengurus daerah genetika selayar berhasil dengan membawa tiga nama yang akan di amanahkan membentuk kepengurusan secara lengkap sesuai anggaran dasar dan anggaran rumah tangga.

Baca juga :   Gubernur ke Australia, Sekda Pimpin Upacara HUT Korpri Ke-46

Tiga nama tersebut mendapatkan mandat yang di serahkan langsung oleh Ketua Genetika Sulsel Yunus Paraya kepada Devi Zulkifli sebagai Ketua PW terpilih, Arwin Rustaman Basda sebagai Sekretaris dan di percaya sebagai Bendahara, Purnama Sari di Sekretariat Genetika Sulsel di Makassar pada Selasa 21 November 2017 malam.

Ketua Umum, Yunus Paraya mengatakan selayar adalah salah satu daerah yang menjadi perhatian genetika sulsel selain daerahnya yang terbuka bebas juga nelayan rawan di manfaatkan gembong narkoba untuk memuluskan bisnis haram ini dengan kuatnya dugaan terjadinya transaksi di perairan lepas.

Baca juga :   Middle Ring Road Digadang Menjadi Percontohan di KTI

“Untuk melancarkan program tersebut genetika selayar akan menjalankan program kemitraan dengan bnnp,tni/polri dan berbagai intansi serta lsm dan ormas. Program prioritas genetika adalah menjaring 100 relawan perdesa dan kelurahan untuk menjalankan tugas kepedulian untuk menyelamatkan satu lindungi sejuta dari ancaman obat terlarang atau nafza,” tutup Devi.

Laporan : Djaya Jumain