News

Cegah Peredaran Narkoba Aktif, BNNP Sulsel Terus Bergerak

Cegah Peredaran Narkoba Aktif, BNNP Sulsel Terus Bergerak

Kabar Makassar-- Banyak pihak yang sudah mengakui bahwa secara kualitatif persoalan penyalahgunaan narkoba di Indonesia sudah sampai pada tingkat yang mengkhawatirkan.

Bahkan peredarannya yang dahulunya terbatas hanya pada kalangan terbatas, seperti para artis dan kalangan orang kaya di daerah perkotaan, kini menjangkiti hampir semua golongan masyarakat sampai daerah-daerah pelosok pedesaan.

Melihat dari kondisi itu, adalah sangat beralasan ketika Presiden Susilo Bambang Yudhoyono mengeluarkan Instruksi Presiden No. 12 Tahun 2011 pada tanggal 26 Juni 2011 yang mencanangkan gerakan “Indonesia Negeri Bebas Narkoba 2015”.

Sudah selayaknya seluruh elemen masyarakat Indonesia mendukung gerakan ini dengan cara mereka masing-masing sebagai perwujudan bakti pada bangsa dan negara.

Oleh Sebeb itu, Kepala Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sulsel, Brigjen Pol Andi Taqdir Tiro terus melakukan koordinasi, kerjasama, dan dukungan antar berbagai institusi negara mengingat bisnis narkoba sudah membentuk sindikat yang sangat kuat, sistematis, teratur dan rapi.

"Perlu diwaspadai peredarannya karena kita sadar ada juga keterlibatan oknum oknum aparat sehingga dalam jaringan pengedar dan pemakai narkoba semakin mempersulit upaya pemberantasan narkoba tersebut," katanya. Selasa, 11 Juli 2017.

Kemudian berdasarakan data masyarakat umum (pengangguran) menempati urutan pertama dengan angka 48 persen dan Warga Negara Asing (WNA) diurutan kedua dengan 25 persen. Belum lagi Keputusan-keputusan pengadilan atas hukuman bagi banyak pengedar narkoba juga dianggap tidak menimbulkan efek jera.

Maka dari itu, ia memberikan himbauan agar masyarakat melakukan kegiatan kegiatan strategis dalam pencegahannya seperti Kegiatan Relijius, Olahraga dan Seni, Solidaritas/Silaturahmi, Koordinasi dan Kerjasama dengan Kepala Dusun dan BPD,Komunikasi dengan BNN terdekat.

Foto: Int

Redaksi

Related Articles

Leave a Reply

Close
Close

Please enter your username or email address. You will receive a link to create a new password via email.

Close

Close