Cegah Penyebaran Corona, Sekolah di Makassar Diliburkan

Ilustrasi

KabarMakassar.com — Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar memutuskan untuk meliburkan aktifitas proses belajar mengajar di seluruh sekolah mulai tingkat TK/RA, SD/MI dan SMP/MTs yang ada di Kota Makassar mulai tanggal 16-31 Maret 2020, dan mengganti dengan kegiatan belajar di rumah.

Keputusan ini dituangkan melalui Surat Edaran Walikota Makassar Nomor: 440/83/DKK/III/2020 tertanggal 16 Maret 2020, yang ditandatangani langsung oleh Pj Wali Kota Makassar Iqbal Suhaeb.

Selain meliburkan sementara aktifitas belajar mengajar di sekolah, dalam surat edaran tersebut Pemkot Makassar juga menginstruksikan untuk menunda sementara lomba-lomba yang melibatkan peserta didik/siswa dan masyarakat, termasuk meniadakan untuk sementara kegiatan car free day.

“Sekolah mulai besok (diliburkan) sampai tanggal 31 Maret. Yang sudah meliburkan hari ini yah boleh. Yang sudah melaksanakan ujian nasional hari ini, silahkan dilanjutkan. Tapi besok akan kita hentikan,” kata Iqbal, usai memimpin rapat koordinasi dengan sejumlah instansi terkait, membahas/menyikapi penyebaran Virus Corona (Covid-19), yang digelar di Ruang Rapat Sipakatau Kantor Balaikota Makassar, Senin (16/3) pagi.

“Kita juga masih mau adakan rapat ini supaya jelas bagaimana atau untuk bicara teknisnya (penundaan ujian nasional).

Apakah ditunda atau bagaimana, makanya kita undang semua kepala sekolah ini bagaimana teknisnya. Tetapi yang jelas, besok itu sudah tidak ada aktifitas berkumpul di sekolah,” sambungnya.

Selain meliburkan proses belajar mengajar di sekolah sampai tanggal 31 Maret mendatang, lanjut Iqbal, Pemkot Makassar juga mengimbau masyarakat untuk mengurangi aktifitas di luar rumah.

“Ini semua merupakan langkah tindak lanjut kita dalam menyikapi penetapan penyebaran Virus Corona atau Covid-19 sebagai bencana nasional non-alam yang telah ditetapkan pemerintah pusat pada 14 Maret kemarin. Ini upaya pencegahan yang dilakukan Pemkot Makassar,” terangnya.

Sekadr diketahui, Pemkot Makassar juga memustuskan untuk menunda pelaksanaan sejumlah event dalam rangka Hari Kebudayaan Kota Makassar yang sedianya digelar pada 1-4 April mendatang, sampai situasi kembali kondusif.

Reporter :

Editor :

Herlin

Firdaus

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on email
Email
Share on print
Print

REKOMENDASI