Cegah Penularan, 1 Pasien Positif Covid-19 di Pinrang ‘Diasingkan’ Pihak Keluarga

(Sumber: Dinas Kesehatan Kabupaten Pinrang)

KabarMakassar.com — Jumlah warga Kabupaten Pinrang yang terkonfirmasi positif terinfeksi virus Corona (Covid-19), Jumat (10/4) kemarin bertambah 1 orang, sehingga totalnya menjadi tiga orang.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pinrang, Dyah Puspita Dewi mengatakan, dari total 3 pasien positif Covid-19 tersebut, 1 diantaranya sudah dinyatakan sembuh sejak pekan lalu. Sementara 2 lainnya melakukan isolasi mandiri.

“2 yang melakukan isolasi mandiri itu termasuk 1 pasien yang baru dinyatakan positif Covid-19. Oleh keluarganya sendiri, yang bersangkutan bahkan sudah dibawa ke suatu tempat untuk diasingkan. Itu karena rumahnya berada di kawasan padat penduduk,” kata Dewi kepada KabarMakassar.com, Sabtu (11/4).

“Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Pinrang terus memantau dan koordinasi lewat telepon selular untuk pemberian obat, vitamin dan keperluan lainnya bagi si pasien. Karena si pasien tidak merasakan gejala apapun, jadi tidak di rawat di RS sesuai protap. Pasien positif yang satunya lagi tetap isolasi mandiri di rumahnya,” sambungnya.

Dewi memaparkan, berdasarkan data terakhir, Sabtu (11/4) pukul 08.30 Wita, di Kabupaten Pinrang tercatat ada sebanyak 3 pasien positif Covid-19 (2 isolasi mandiri, 1 sembuh); Pasien Dalam Pengawasan atau PDP 7; Orang Dalam Pemantauan atau ODP 19 orang (5 proses pemantauan, 14 selesai pemantauan); dan orang dalam risiko atau Otang Tanpa Gejala (OTG) sebanyak 902 orang (293 pengamatan, 609 selesai pengamatan).

Sementara untuk sebaran perkecamatan: Suppa (81 orang dalam risiko, 1 PDP); Duampanua (152 orang dalam risiko); Cempa (121 orang dalam risiko); Mattirosompe (68 orang dalam risiko, 1 ODP); Lanrisang (58 orang dalam risiko); Suppa (53 orang dalam risiko); Batulappa (28 orang dalam risiko, 1 ODP); Patampanua (93 orang dalam risiko), Paleteang (69 orang dalam risiko, 1 ODP, 1 positif); Watang Sawitto (92 orang dalam risiko, 1 ODP, 5 PDP, 1 positif); Tiroang (25 orang dalam risiko, 1 PDP); Mattiro Bulu (62 orang dalam risiko, 1 ODP, 1 positif/sembuh)

“PDP ada sebanyak 7 orang, dua dirawat di RSUD Lasinrang Pinrang. selebihnya isolasi mandiri. 1 yang dirawat di RS kemungkinan hari ini bisa keluar,” terangnya.

Reporter :

Editor :

Rudi Hartono

Firdaus

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on email
Email
Share on print
Print

REKOMENDASI