Cegah Covid-19, Pemkab Selayar Tutup Pelabuhan Pamatata Satu Pekan

Logo Kabupaten Kepulauan Selayar (/int)

KabarMakassar.com — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Selayar secara resmi menutup pelabuhan dan penyeberangan dan Pelabuhan Pamatata. Hal itu berdasarkan surat dengan nomer 551/246/III/2020/Dishub tertanggal 27 Maret 2020.

Langkah tegas yang diambil oleh Pemkab Selayar untuk melindungi warganya juga sebagai bentuk antisipasi penyebaran dan pencegahan Covid-19. Apalagi, pasien positif Covid-19 di Sulsel terus meninggkat.

Dalam surat yang ditandatangani langsung oleh Bupati Selayar, H. Muh. Basli itu berisi empat poin penting. Antara lain, pertama menutup pelanbuhan penyeberangan lintas Pamatata-Bira, llintas Bira-Pattumbukang.

Kedua, menutup pelayaran kapal rakyat lintas kecamatan kecuali kapal layar motor yang mengangkut logistik. Ketiga, meminta kepada para pengusahan jasa angkutan bus, truk, travel agar dapat menyesuaikan.

Dan, keempat adalah penutupan pelabuhan akan dilakukan selama satu (1) pekan dimulai pada 30 Maret 2020 sampai dengan 6 April 2020 dan selanjutnya akan ditinjau kembali sesuai dengan situasi dan kondisi.

Reporter :

Editor :

Redaksi

Sofyan Basri

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on email
Email
Share on print
Print

REKOMENDASI