Cegah Covid-19, Pemkab Bantaeng Perketat Perbatasan

Penyemprotan desinfektan pada kendaraan yang melintas di perbatasan

KabarMakassar.com — Tim Gugus Penanganan Covid-19 Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bantaeng terus melakukan berbagai upaya tindakan. Setelah melakukan penyemprotan disinfektan disejumlah tempat umum, kini kendaraan yang melintas di perbatasan juga dilakukan penyemprotan.

Kepala Dinas Kesehatan Bantaeng, dr Ihsan mengatakan jika proses penyemprotan ini dilakukan pada empat titik di Bantaeng. Diantaranya adalah perbatasan Bissappu, Pa’jukukang, Ulu Ere dan Tompobulu.

Ia mengaku penyemprotan itu dilakukan secara menyeluruh untuk kendaraan yang memasuki area perbatasan. Kata dia, setiap kendaraan ditahan untuk disemprot, beberapa penumpang dari luar daerah juga dilakukan hal sama.

“Hari ini, kita melakukan penyemprotan di empat titik. Sasarannya adalah kendaraan yang melintas di perbatasan,” kata dr Ihsan, Jumat (27/3).

Sementara itu, Bupati Bantaeng, Dr Ilham Azikin mengatakan instruksi ini merupakan bagian dari protokol kewaspadaan virus Covid-19. Menurutnya, hal ini dilakukan sebagai upaya pencegahan penyenaran Covid-19.

Ia menambahkan bahwa proses penyemprotan inj akan dilaksanakan secara terus menerus sampai protokol waspada corona dinyatakan berhenti. Iaa berharap warga bisa memaklumi kondisi saat ini.

“Ini dilakukan untuk kebaikan kita bersama. Besok titiknya kita akan kembangkan menjadi 11 titik. Semuanya adalah daerah perlintasan dari daerah lain,” kata Ilham.

Reporter :

Editor :

Redaksi

Sofyan Basri

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on email
Email
Share on print
Print

REKOMENDASI