News

Cari Pemimpin Seperti Pilih Ikan

Cari Pemimpin Seperti Pilih Ikan

Kabar Makassar-- Gubernur Sulawesi Selatan, Syahrul Yasin Limpo punya resep dan cara sendiri dalam hal memilih pemimpin. Mungkin lantaran berlatar belakang zodiac Picses yang bersimbolkan ikan, SYL begitu ia biasa disapa menggunakan ikan sebagai analogi dalam memilih pemimpin.

"Para ibu itu sangat jeli dalam memilih ikan. Dia melihat matanya (ikan), membuka mulutnya dan memeriksa insang ikan untuk memastikan ikan tersebut masih segar," ujar SYL, saat menerima audiensi Pengurus KONI Sulsel di ruang kerjanya, Senin 18 September 2017.

Kita pun,kata SYL, dapat menyontek para ibu memilih ikan ini untuk memilih pemimpin. Para ibu jika menemukan ikan yang sudah merah matanya, busuk insangnya, dan mulutnya luka-luka dan busuk, tidak akan membeli.

Berkaitan dengan pelaksanaan Musyawarah Olahraga Provinsi (Musorprov) yang dilaksanakan KONI Sulsel 22 sampai dengan 24 September 2017 di Hotrel Gammara Makassar, SYL mengapresiasi dan menghargai Andi Darussalam yang mempersiapkan panggung untuk orang lain dalam penyelenggaraan suksesi kepemimpinan KONI Sulsel.

Dia mengatakan, lanjut SYL, harus membiasakan diri dengan normatif. Jika awalnya baik, pastilah akhirnya baik. Kalau awalnya salah, ya akhirnya salah.

SYL juga sangat mengakui figur Ellong Tjandra yang disebutnya sebagai sosok yang ikut mendulang sukses di organisasi Federasi Karetedo Indonesia (FORKI) Sulsel yang dipimpin SYL.

Pada Musorprov nanti, Ellong Tjandra tampil sebagai satu-satunya calon ketua umum yang memenuhi syarat, setelah Dr.Nukhrawi Nawir gugur pada saat verifikasi kelengkapan persyaratan. Sementara Ryan Latief sendiri gugur sebelum verfikasi. (mda)

 

Redaksi

Related Articles

Close
Close

Please enter your username or email address. You will receive a link to create a new password via email.

Close

Close