Cara Polairud Polres Sinjai Bantu Warga Menyeberang Sungai

KabarMakassar.com — Bencana memang tidak tahu kapan dan dimana akan menimpa suatu daerah. Sehingga semua pihak harus mengantisipasi terjadinya bencana seperti banjir, tanah longsor dan lainnya. Salah satu upaya dikerjakan tentu dengan melakukan siaga banjir.

Seperti itulah yang dilakukan Personil Sat Polairud Polres Sinjai dengan melaksanakan kegiatan siaga banjir. Dengan membantu masyarakat dan pelajar menyeberangi Sungai Tangka, Kecamatan Sinjai Utara, Kabupaten Sinjai dengan menggunakan sarana Speedboat type C3 milik Sat Polairud Polres Sinjai.

Antisipasi siaga banjir dipimpin langsung oleh Kanit Patroli Sat Polairud Res Sinjai, AIPTU Hasanuddin dan dibantu Personil sebanyak tiga orang, Senin (6/1).

Kegiatan ini dilakukan pada saat Kota Sinjai diguyur hujan dan di pinggir sungai Tangka, Lingkungan Larearea, Kelurahan Lappa, Kec. Sinjai Utara, Kabupaten Sinjai.

“Banyak masyarakat dan pelajar yang ingin menyeberangi sungai sedangkan perahu jolloro tidak ada, sehingga personil berinisiatif untuk membantu mereka menyeberangi sungai,” ungkapnya.

Diketahui awal tahun baru 2020 beberapa daerah di Sulawesi Selatan diguyur hujan deras dan diterjang angin kencang. Sehingga setiap daerah di Kabupaten membuka posko bencana.

Reporter :

Editor :

Fritz V Wongkar

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on email
Email
Share on print
Print

REKOMENDASI