Bupati Selayar Keluarkan Surat Edaran, Minta ASN Netral

Bupati Kepulauan Selayar, Muhammad Basli Ali

KabarMakassar.com — Bupati Kepulauan Selayar, Basli Ali telah mengeluarkan surat edaran dengan nomor 270/77/s.edaran/III/Kesbangpol/2020, tertanggal 26 Maret 2020 tentang netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN) pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) pada September mendatang.

Basli Ali berharap, surat edaran itu dapat mewujudkan ASN yang memiliki integritas, profesional, netral, dan bebas dari intervensi politik pada Pilkada 2020.

“Pemkab Selayar ingin membangun pemerintahan yang sejuk serta jauh dari sifat otoriter terhadap jajarannya. Kami menyadari bahwa pemerintahan ini tidak boleh dibangun di atas kecemasan orang lain,” kata Basli, Sabtu (28/3).

Ia mengatakan bahwa ASN tidak diperbolehkan dalam kegiatan politik praktis, serta melakukan kegiatan pencegahan bersama pejabat pembina kepegawaian dalam rangka menjaga netralitas ASN selama penyelenggaraan Pilkada di Selayar.

“Kami juga mewajibkan ASN untuk menggunakan hak pilihnya sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku,” ujarnya.

Karena itu, ia mengimbau kepada para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), para camat, lurah dan kepala desa lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkap) Selayar untuk melakukan pengawasan terhadap ASN yang berada dalam lingkungan kerjanya masing-masing.

“Mari saling menjaga, terutama para ASN pada lingkup kerja masing-masing,” pungkasnya.

Reporter :

Editor :

Redaksi

Sofyan Basri

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on email
Email
Share on print
Print

REKOMENDASI