Bupati Selayar Hadiri Raker Percepatan Penyaluran Dana Desa

Bupati Kepulauan Selayar, H. Muh. Basli Ali saat keliling Dusun.

KabarMakassar.com — Bupati Kepulauan Selayar, Muh. Basli Ali menghadiri acara Sosialisasi Prioritas Penggunaan Dana Desa dan Rapat Kerja Percepatan Penyaluran dan Pengelolaan Dana Desa di Provinsi Sulsel Tahun 2020 di Four Points by Sheraton, Selasa (25/2).

Kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka percepatan penyaluran dan pengelolaan Dana Desa Tahun 2020 tersebut dibuka oleh Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah, dan dihadiri langsung oleh Menteri dalam Negeri (Mendagri) yang diwakili oleh Direktur Penataan Administrasi Pemerintahan Desa, serta Menteri Desa dan Pembangunan Daerah Tertinggal yang diwakili oleh Direktur Pengembangan Kawasan Pedesaan.

“Bagaimana pemanfaatan dana desa dengan baik dengan konsep perencanaan yang matang, dan bagaimana penguatan terhadap pemerintah desa untuk lebih berinovasi dalam pemanfaatan dana desa oleh kepala kejaksaan tinggi beserta seluruh jajarannya,” kata gubernur dalam sambutan dan arahannya.

Sementara, Mendagri dalam sambutannya yang dibacakan Direktur Penataan Administrasi Pemerintahan Desa menyampaikan, pemenuhan persyaratan penyaluran oleh para bupati untuk segera disalurkan ke masing-masing desa, dan digunakan sesuai sasaran yang ditetapkan oleh pemerintah.

Sekadar diketahui, selain bupati, unsur Forkopimda dan sejumlah pejabat Kabupaten Kepulauan Selayar juga hadir dalam kegiatan tersebut. Dianataranya: Sekretaris Daerah yang diwakili Asisten Pemerintahan, Kapolres, Kajari, Inspektur Kabupaten, Kepala Dinas PMD, dan para kepala desa.

Reporter :

Editor :

Redaksi

Firdaus

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on email
Email
Share on print
Print

REKOMENDASI