Bupati Selayar Geram, Temukan Beras Rastra Berbau

Bupati Selayar Geram, Temukan Beras Rastra Berbau
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Kabar Makassar — Bupati Kepulauan Selayar, Basli Ali menemukan adanya beras sejahtera (Rastra) yang berbau dan berubah warna yang telah dibagikan ke warganya. Hal ini terkait dengan kunjungan Bupati kerumah warga, pagi tadi Kamis 9 November 2017.

Selain memeriksa beras yang ada dirumah warga Benteng Selatan, Bupati, Basli Ali juga langsung melakukan sidak ke gudang penyimpanan beras di Kelurahan Benteng Selatan.

Di Benteng Selatan, Basli Ali juga menemukan kurang lebih 100 karung lebih Rastra yang diterima oleh Kantor Kelurahan Benteng dengan kondisi yang sama, beras tua, berbau.

Tidak dapat menyembunyikan kekecewaannya karena warganya menerima hal seperti itu, Bupati, Muh. Basli Ali terlihat sedikit agak marah, menginstruksikan agar beras tersebut dikembalikan ke Bulog. Dan menanyakan terkait sistem sortir sebelum beras rastra ini disalurkan ke warganya.

Kalimat Bupati tersebut disampaikan kepada seluruh warga yang dikunjunginya, sambil berjalan-jalan mengelilingi Benteng Selatan di beberapa rumah warga penerima beras raskin.

“Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Selayar menyiapkan anggaran untuk beras kepada warganya tapi bukan beras yang tua dan berbau. Pemerintah Kab. Selayar menyiapkan anggaran untuk beras yang layak bagi warganya, kalau seperti ini yang dibagikan bukan Bulog yang disalahkan masyarakat, tapi Bupati yang disoroti”, tegas Basli Ali.

Usai mengunjungi warga penerima Beras Rastra di Benteng Selatan, Bupati Kepulauan Selayar, Muh. Basli Ali merasa kecewa dengan bukti yang dilihatnya secara langsung. Bahwa warganya telah menerima pembagian beras raskin yang tidak memenuhi standar sesuai harapan pembelian pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar.

Bupati kemudian melakukan sidak ke gudang penyimpanan beras Rastra di kantor Kelurahan Benteng selatan. Disini Bupati kembali kaget dan kembali kecewa setelah sejumlah karung dibuka, Bupati menemukan beras yang berbau dan telah berubah warna.

Dari konfirmasi ke Lurah Benteng Selatan, bahwa sebanyak 180 karung beras tersebut tersimpan di gudang tersebut. Bupati perintahkan agar beras tersebut dikembalikan ke Bulog.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.