Bupati Pinrang: Warga Tingkatkan Kewaspadaan Bencana

Bupati Pinrang, Irwan Hamid.

KabarMakassar.com — Bupati Pinrang, Irwan Hamid mengajak warganya untuk meningkatkan kewaspadaan akan intensitas hujan yang tinggi disertai angin kencang. Hal tersebut disampaikan Bupati Irwan saat mengunjungi rumah warga yang terdampak angin kencang.

“Kita tingkatkan kewaspadaan terhadap bencana alam yang terjadi di musim penghujan ini,” Imbau Bupati Irwan Hamid, Senin (6/1).

Selain itu Bupati juga menginstruksikan kepada sejumlah dinas terkait untuk membantu korban terdampak angin kencang yang merusak sejumlah rumah warga di Pinrang.

Angin yang berhembus dengan sangat kencang itu juga membuat beberapa pohon serta tiang listrik milik PT PLN mengalami kerusakan dan tumbang di sejumlah kecematan Kabupaten Pinrang, yang berakibat pada pemadaman listrik saat terjangan angin kencang, Minggu 5 Januari 2020, kemarin.

Badan Meterologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Makassar melalui Kepala Sub Bidang Pelayananan Jasa Siswanto mengungkapkan, fenomena ini adalah dampak dari Bibit Siklon Tropis yang terdeteksi di wilayah selatan Indonesia.

“Bibit siklon tropis ini, berdampak pada terjadinya gelombang tinggi, hujan dengan intensitas tinggi hingga angin kencang yang terjadi di sebagian besar Provinsi Sulawesi Selatan termasuk Kabupaten Pinrang,” ungkap Siswanto.

Reporter :

Editor :

Fritz V Wongkar

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on email
Email
Share on print
Print

REKOMENDASI