Bupati Pinrang Salurkan Langsung Bantuan Kepada Korban Bencana Alam

Bupati Pinrang, Irwan Hamid memberikan bantuan kepada korban bencana.

Kabarmakassar.com — Bupati Pinrang, Irwan Hamid menyerahkan secara langsung bantuan korban bencana angin kencang di tiga Kecamatan yang terdampak. Ketiga Kecamatan tersebut yakni Kecamatan Lanrisang, Suppa dan Mattiro Bulu.

Saat menyerahkan bantuan, Bupati didampingi Kapolres Pinrang, AKBP Bambang Suharyono, Dandim 1404 Pinrang, Letkol ARM Lukman Sasono, dan masing-masing Camat. Turut hadir Pimpinan OPD terkait, para Lurah dan Kades.

Bupati Pinrang Andi Irwan Hamid saat menyerahkan bantuan mengungkapkan rasa prihatin yang mendalam atas bencana alam ini.

Menurutnya kejadian ini adalah bencana alam. Yang lebih penting, kata Dia adalah bagaimana kita menghadapi kejadian ini dengan bersabar dan melakukan langkah penanganan.

Irwan Hamid menyampaikan bahwa Pemerintah akan berbuat maksimal untuk menyalurkan bantuan kepada korban bencana tersebut.

“Jangan lihat dari nilainya, lihatlah ini sebagai wujud kepedulian Pemerintah terhadap masyarakat terkena dampak Bencana,” kata Irwan, Kamis (16/1/2020).

Lanjut Irwan, bantuan ini juga diserahkan kepada masing masing Lurah, Kepala Desa dan kemudian bantuan tersebut diteruskan kepada korban bencana.

Ia perintahkan kepada para Camat, Kades dan Lurah setelah menerima bantuan tersebut agar tidak menunggu lama dan langsung menyalurkan bantuan di masing masing warga penerima bantuan kemudian segera melaporkan hasil penyalurannya.

“Kepada Kades dan Lurah, setelah menerima bantuan ini, tolong langsung serahkan bantuan kepada warga yang terdampak,” Pesannya.

Untuk Kecamatan lain, berdasarkan jadwal dari BPBD Pinrang, proses penyalurannya akan dilaksanakan hingga dua hari ke depan.

Reporter :

Editor :

Rudi Hartono

Prisatno Panji Latief

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on email
Email
Share on print
Print

REKOMENDASI