Bupati Pinrang Minta Warganya Salat Ied di Rumah Masing-masing

Bupati Pinrang, Andi Irwan Hamid.

KabarMakassar.com — Bupati Pinrang, Andi Irwan Hamid, meminta agar masyarakat Pinrang melaksanakan Salat Idulfitri atau Salat Ied di rumah masing-masing, sesuai imbauan pemerintah pusat. Hal itu disampaikannya secara langsung melalui gelaran ceramah virtual yang digelar Pemkab Pinrang yang diisi oleh KH Abd Salam Latarebbi, Rabu (20/5) malam.

Keputusan sulit ini, kata dia, diambil setelah meminta pendapat dari para ulama dan juga atas aturan yang dikeluarkan pemerintah pusat dan Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan.

“Saya minta kesabaran pada masyarakat Pinrang untuk melaksanakan sholat Idulfitri di rumah masing-masing. Meski keputusan ini sangat berat, namun ini adalah aturan tegas dari pemerintah pusat dan imbauan Pemprov Sulsel,” kata Irwan.

Keputusan ini, lanjut Irwan, tentutnya sudah melalui kajian dan dengar pendapat dari berbagai elemen, termasuk Majelis Ulama Indonesia (MUI) serta Forkopimda Kabupaten Pinrang.

Ia menegaskan, langkah ini adalah semata-mata untuk meproteksi masyarakat dari pamaparan dan penyebaran Covid-19 di Pinrang.

Selain itu, Irwan juga mengatakan, meski tren penyebaran Covid-19 di Pinrang belakangan ini mengalami penurunan, pihaknya tetap meminta agar masyarakat mengikuti imbauan pemerintah demi kesehatan dan keselamatan bersama.

“Mari kita sama-menjaga penyebaran Covid-19, serta ikuti imbauan pemerintah demi kesehatan dan keselamatan kita bersama,” tutupnya.

Reporter :

Editor :

Rudi Hartono

Firdaus

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on email
Email
Share on print
Print

REKOMENDASI