Bupati Pinrang Ajak Warga Ikut Sensus Online

Bupati Pinrang, Andi Irwan Hamid (tengah), usai melakukan sensus online di rumah jabatannya, Sabtu (15/2). (IST)

KabarMakassar.com — Bupati Pinrang Irwan Hamid mengawali pendataan sensus penduduk secara online di Kabupaten Pinrang. Sensus penduduk dilakukan Andi Irwan di Rumah Jabatannya, Sabtu (15/2).

“Sensus online ini sebagai bentuk mempermudah warga Pinrang melakukan pendataan diri,” kata Andi Irwan, usai melakukan pendataan diri (sensus online).

Andi Irwan mengatakan, sensus ini sangat penting untuk dilakukan guna menghasilkan data kependudukan yang benar-benar valid untuk Kabupaten Pinrang, yang nantinya akan dijadikan dasar dalam penyusunan program dan pengambilan kebijakan.

“Kegiatan sensus ini sangat penting, karena menyangkut data kependudukan. Saya mengajak seluruh masyarakat Pinrang untuk mendukung kegiatan ini dengan cara mendata diri melalui sensus penduduk,” ajak orang nomor satu di Pinrang itu.

Sementara, Kepala BPS Kabupaten Pinrang, Muhammad Asri Lantong menyampaika, sensus penduduk secara online tahun ini berlangsung di seluruh Indonesia, dan pendataannya berlangsung dari tanggal 15 Februari hingga 31 Maret.

“Sensus penduduk ini terbagi dalam dua tahap yaitu secara Sespen (Sensus Penduduk) Online dan Sespen Wawancara pada Bulan Juli 2020,” terang Asri Lantong.

Reporter :

Editor :

Rudi Hartono

Firdaus

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on email
Email
Share on print
Print

REKOMENDASI