Bupati dan Forkopimda Selayar Pantau Langsung Penyemprotan Desinfektan di Kota Benteng

Penyemprotan desinfektan oleh Forkopimda Selayar di Kota Benteng, Kabupaten Kepulauan Selayar

KabarMakassar.com — Perintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Selayar bersama TNI, Polri, Forkopimda dan Satuan Gugus Tugas bersama elemen terkait melakukan penyemprotan disinfektan dalam wilayah Kota Benteng, Selayar, Selasa (31/3). Itu dilakukan sebagai langkah pencegahan penyebaran Covid-19.

Kegiatan itu diinisiasi oleh Polres Kepulauan Selayar dengan menyiapkan tujuh ribu liter cairan disinpektan yang disemprotkan pada sejumlah ruas jalan protokol di Kota Benteng dengan menggunakan dua unit Damkar. Kemudian penyemprotan menggunakan hand sprayer di Pasar Bonea, terminal bus, pasar TPI, pusat pertokoan dan Taman Pelangi.

Kegiatan itu pun dipantau langsung Bupati Selayar, H. Muh. Basli Ali bersama Kapolres Selayar AKBP Temmangnganro Machmud, Dandim 1415 Letkol ARM Yuwono, Kajari, Ketua Pengadilan Negeri dan Sekda Selayar Marjani Sultan.

“Hari ini kita melakukan penyemprotan serentak dibeberapa titik vital dalam Kota Benteng. Kegiatan ini juga sudah kita laksanakan di setiap desa. Ini semua kita lakukan bagaimana mencegah penyebaran Covid-19 di Selayar,” kata Basli Ali.

Sementara itu, AKBP Temmangnganro Machmud mengatakan penyemprotan ini dilakukan serantak diseluruh jajaran Polri bersama dengan Forkopimda, tokoh agama dan tokoh masyarakat.

Karena itu, ia meminta kepada masyarakat agar jangan memandang remeh terhadap Covid-19. Himbauan yang disampaikan oleh Pemkab Selayar, kata dia, agar masyarakat bisa mengerti terhadap bahaya Covid-19.

“Setelah diberikan himbauan lantas masih ada yang belum mengindahkan maka kami melakukan tindakan tegas. Ini semata-mata karena kita semua menyayangi masyarakat,” kata Temmangnganro Machmud.

Hal yang sama disampaikan oleh Sekda Selayar, Marjani Sultan. Ia mengatakan bahwa instruksi Kapolri untuk melakukan penyemprotan serentak di Indonesia adalah suatu upaya untuk mengamankan agar penyeberan Covid-19 tidak masif.

“Jadi hari ini kita turun bersama-sama dengan kepolisian melakukan penyemprotan disinpektan,” kata Marjani Sultan.

Reporter :

Editor :

Redaksi

Sofyan Basri

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on email
Email
Share on print
Print

REKOMENDASI