News

Buah Dengan Aroma yang Khas dan Berbagai Khasiat

Buah Dengan Aroma yang Khas dan Berbagai Khasiat

Kabar Makassar-- Petai merupakan pohon tahunan dari suku polong polongan yang memiliki bau khas. Petai atau yang juga sering dikenal dengan nama pete ini termasuk dalam kategori sayuran yang manjadi teman favorit untuk lalapan.

Umumnya banyak yang tidak suka dengan buah yang satu ini karena rasa dan baunya yang khas dan kuat, tapi tak jarang juga yan menjadi penggemar buah ini.

Meskipun memiliki bau yang menyengat, bauh ini juga dapat dinikmati secara langsung. Pete mengandung banyak gizi yang sangat tinggi diantaranya mengandung tiga macam guola alami yaitu fruktosa, sukrosa, dan glukosa.

Bukan hanya itu saja kandungan serat yang terdapat dalam pete empat kali lipat dibandingkan dengan buah apel, pisang dan anggur.

Buah petai sendiri memiliki banyak khasiat seperti mengobati anemia, mencegah stroke, meningkatkan kemampuan otak, mengobati sembelit dan lain lain.

Selain itu, khasiat lain buah petai bagi wanita diantaranya:

Mengatasi PMS (Pre-Menstrual Syndrome), Kandungan vitamin B6 yang terdapat pada daging pete ini sangat bermanfaat untuk mengatur dan membantu menstabilkan hormon.

Maka rasa nyeri, pegal pegal dan gangguan lain akan teratasi hanya dengnan mengkonsumsi tiga biji petai menjelang hari mengalami PMS.

Obesitas, hal ini sangat sering berhubungan pada wanita karena wanita sangat cenderung bermasalah pada berat badan atau obesitas.

Seseorang yang mengalami masalah berat badan pasti akan mencari makanan penenang setiap kali melakukan pekerjaan seperti coklat atau kripik.

Namun, hal itu justru akan menambah lemak dalam tubuh. Cara terbaik yaitu mengganti cemilan dengan dengan petai karena karbohidrat pada petai yangn tinggi. Selain itu, petai juga dapat mnegendalikan kadar gula dalam darah yang mengurangi resiko penumpukan lemak dalam tubuh.

Anemia, kandungan zat besi pada buah petai yang sangat tinggi memiliki peranan penting bagi kesehatan wanita.

Petai bermanfaat untuk menstimulasi sel darah merah dan pencegahan terhadap penyakit anemia yang cenderung sering dialami oleh wanita.(Berbagai Sumber)

Redaksi

Related Articles

Close
Close

Please enter your username or email address. You will receive a link to create a new password via email.

Close

Close