BTPN Wow! Mudahkan Masyarakat Mengakses Layanan Perbankan

BTPN Wow! Mudahkan Masyarakat Mengakses Layanan Perbankan

BTPN Wow! Mudahkan Masyarakat Mengakses Layanan Perbankan

Kabar Makassar -- Memiliki visi mengubah hidup jutaan rakyat Indonesia, PT Bank Tabungan Pensiunan Nasional Tbk (BTPN) meyakini masyarakat dari semua lapisan memiliki keinginan untuk mencapai hidup lebih berarti. Melalui unit-unit bisnis yang dimiliki, BTPN menyediakan akses keuangan, informasi, serta pelatihan, agar seluruh nasabah dapat meningkatkan kapasitas hidup mereka.

Dalam rangka meningkatkan akses keuangan, terutama bagi masyarakat yang tinggal jauh dari pusat kota dan belum terjangkau layanan perbankan, BTPN meluncurkan BTPN Wow! pada Maret 2015. BTPN Wow! merupakan inovasi BTPN dalam Program Layanan Keuangan Tanpa Kantor dalam Rangka Keuangan Inklusif (LAKU PANDAI) yang digagas Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

BTPN Wow! adalah layanan perbankan bagi mass market yang memanfaatkan teknologi telepon genggam dan didukung jasa agen sebagai perpanjangan tangan bank untuk meningkatkan jangkauan layanan kepada nasabah di seluruh pelosok Indonesia.

Dengan dibantu jasa agen, masyarakat bisa menikmati layanan perbankan tanpa perlu jauh-jauh mencari kantor cabang bank atau ATM. Nasabah dapat melakukan pembukaan rekening, tarik tunai, dan setor uang melalui agen bank yang ada di sekitar tempat tinggal mereka dengan biaya sangat murah.

Sementara itu, berbagai transaksi di antaranya mengirim uang, membeli pulsa, serta membayar tagihan listrik/air, telepon, asuransi, TV berlangganan, dan membeli tiket dapat dilakukan melalui telepon genggam. Menggunakan teknologi USSD segala jenis telepon genggam berbasis GSM (tidak harus smartphone) meskipun dengan sinyal minimum.

"Melalui BTPN Wow!, bank hadir untuk melayani masyarakat yang selama ini berada di luar jangkauan bank," ujar Sales Management Head BTPN Wow!, Mohammad Reza Rizal.

Sejak diluncurkan pada Maret 2015 hingga akhir Juni 2017, BTPN Wow! telah memiliki lebih dari 190.300 agen dengan 3,86 juta nasabah di seluruh Nusantara.

Citizen Report by, Andi

Redaksi

Related Articles

Close
Close

Please enter your username or email address. You will receive a link to create a new password via email.

Close

Close