BSPP Dapat Bantuan Dana CSR PT Garuda Indonesia

Anggota Komisi VI DPR RI La Tinro La Tunrung bersama CEO PT Garuda Indonesia Region IV Aryo Wijoseno didampingi Analyst CSR dan PKBL PT Garuda Indonesia, Ambar Dewi Pratiwi, menyerahkan Bantuan dana CSR PT Garuda Indonesia sebesar Rp75 juta kepada Bank Sampah Peduli Pinrang, Sabtu (7/3).

KabarMakassar.com — Bank Sampah Peduli Pinrang (BSPP) yang berlokasi di Kecamatan Paleteang, Kabupaten Pinrang, mendapat bantuan Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL) Kementerian BUMN berupa uang sebesar Rp75 juta.

Bantuan yang berasal dari dana Corporate Social Responsibility (CSR) PT Garuda Indonesia itu diserahkan oleh Anggota Komisi VI DPR RI La Tinro La Tunrung bersama CEO PT Garuda Indonesia Region IV Aryo Wijoseno didampingi Analyst CSR dan PKBL PT Garuda Indonesia, Ambar Dewi Pratiwi, kepada pendiri Bank Sampah Peduli Pinrang, Ali Topan, di Pinrang, Sabtu (7/3).

La Tinro mengatakan, pihaknya akan terus terus mendorong kreativitas masyarakat khususnya pemuda, yang peduli terhadap sampah. Mantan Bupati Enrekang itu juga mengaku akan memperjuangkan agar bantuan seperti ini bisa rutin diberikan.

“Kita terus dorong pemuda-pemuda kita berkreativitas dalam penanganan maupun pengelolaan sampah, agar menjadi nilai ekonomis untuk masyarakat luas. Saya akan berjuang agar bantuan ini rutin diberikan, termasuk juga untuk bantuan di bidang lainnya,” kata La Tinro, usai menyarahkan bantuan.

Sementara, CEO PT Garuda Indonesia Region IV, Aryo Wijoseno menyampaikan apresiasinya terhadap pemuda pemudi di Kabupaten Pinrang yang peduli terhadap sampah.

“Dana CSR itu pertama kami kucurkan di Pinrang, khusus Bank Sampah Peduli Pinrang. Kami sangat mengapresiasi semangat pemuda yang peduli sampah. Semoga bisa dimanfaatkan dengan baik,” ujarnya.

Pendiri Bank Sampah Peduli Pinrang, Ali Topan mengaku berterima kasih dan sangat terbantu dengan adanya bantuan tersebut.

“Terima kasih atas bantuan ini. Dana ini kami akan belikan kendaraan gerobak pengangkut sampah dan alat lainnya,” tutur Ali.

Sekadar diketahui, selain bantuan untuk BSPP, La Tinro juga menyerahkan bantuan dari PT Semen Indonesia yang diwakili oleh PT Semen Tonasa sebesar Rp143 juta rupiah untuk pembangunan Mesjid di Desa Massulowalie, Kecamatan Mattiro Sompe, Kabupaten Pinrang.

Reporter :

Editor :

Rudi Hartono

Firdaus

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on email
Email
Share on print
Print

REKOMENDASI