BPS Sulsel: Makassar IPM Tertinggi Se-Sulsel

BPS Sulsel: Makassar IPM Tertinggi Se-Sulsel
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Kabar Makassar- – Badan Pusat Statistik (BPS) provinsi Sulsel merilis hasil data Indeks Pembangunan Manusia (IPM), dimana Kota Makassar merupakan daerah yang tertinggi dibanding daerah lainnya di Sulsel. Hal ini disampaikan langsung oleh Kepala BPS Sulsel, Nursam Salam saat menggelar coffee morning bersama awak media di cafe Grind n Pull, Makassar. Senin 25 September 2017.

Kota Makassar IPM mencapai persentase 80,53 persen. Sementara daerah yang juga tertinggi IPM nya yakni Kota Pare-pare 76,48 persen, Kota Palopo 76,45 persen, Kabupaten Luwu Timur 70,95 persen dan kabupaten Enrekang 70,79 persen.

Sementara IPM kategori sedang dipegang 19 kabupaten lainnya. Kepala BPS Sulsel, Nursam Salam menyebutkan Makassar merupakan pusat kota yang ada di Sulsel, itulah yang menjadikannya kota peraih IPM tertinggi dari daerah lainnya.

“IPM Makassar tinggi karena Makassar adalah pusatnya, sehingga memang ada daerah yang perlu dipacu agar bisa lebih kuat dan cepat dalam perkembangannya”kata Nursam Salam.

Nursam Salam berharap daerah yang memiliki IPM yang rendah agar kiranya terus dipacu untuk melakukan peningkatan. Dimana peningkatan bisa diperoleh dengan dimulai oleh pemerintahan setempat.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.