News

BPKA Gelar Pelatihan SIMAKDA Berbasis Standar Biaya

BPKA Gelar Pelatihan SIMAKDA Berbasis Standar Biaya

Kabar Makassar-- Badan Pemeriksa Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) kembali melaksanakan Pelatihan SIMAKDA (Sistem Akuntasi dan Keuangan Daerah) Berbasis Standar Biaya angkatan II di buka secara resmi oleh Asisten II Bidang Ekonomi Pembangunan dan sosial, Ir. H. Kusaiyyeng, di Hotel Arthama Jl. H. Bau Makassar. Rabu 18 Oktober 2017

Dengan melibatkan berbagai staf puskesmas pelatihan angkatan II ini dihadiri sebanyak 46 orang perwakilan dari masing-masing puskesmas yang ada di kota Makassar

Ir. H. Kusaiyyeng yang mewakili Wali Kota Makassar Moh. Ramdhan Pomanto, mengatakan bahwa SIMAKDA merupakan salah satu perkembangan teknologi informasi dalam lingkup pemerintah kota sehingga seluruh Aparatur Sipil yang terlibat wajib menguasai SIMAKDA.

"SIMAKDA sangat wajib dan penting untuk dikuasai oleh semua aparat keuangan karena sistem pengelolaan keuangan satu sistem dengan pemerintah kota Makassar maka pelaporannya nanti satu sistem secara keseluruhan, apabila satu unit kerja tidak benar dalam pengeloaan keuangan maka akan berpengaruh ke yang lain," katanya.

Senada akan hal tersebut, Kepala Sub Bidang Pengendalian Anggaran, Muhammad Idam Saputra menerangkan bahwa kegiatan pelatihan ini diadakan selama 2 hari yakni Rabu 18 hingga 19 Oktober besok.

"Pelatihan ini adakan secara teknis 2 hari yang rencananya hari ini kita akan berfokus ke teori dan besok lebih ke praktik atau teknis. Tujuannya sebenarnya untuk menyamakan persepsi, menyatukan pendapat tentang aturan-aturan yang sudah ditetapkan mengenai Standar biaya yang sudah ditetapkan dan semua yang dianggarkan ada standar yang ditetapkan," tuturnya.

Penulis: Sriwati Ilyas

Redaksi

Related Articles

Close
Close

Please enter your username or email address. You will receive a link to create a new password via email.

Close

Close
%d bloggers like this: