BPK Paparkan Perkembangan Opini Sulsel

BPK Paparkan Perkembangan Opini Sulsel

BPK Paparkan Perkembangan Opini Sulsel

Kabar Makassar-- Pemaparan Perkembangan Opini dan Masalahnya Oleh BPK RI Sulsel mengadakan kegiatan media workshop di kantornya jalan AP Pettrano Makassar.Senin 10 Juli 2017.

Dengan mengangkat tema perkembangan opini dan permasalahannya pada wilayah provinsi Sulawesi Selatan.

Perkembangan opini LKPD di Sulsel, opini 2012 -2016 WTP selalu meningkat dari tahun ke tahun pada 2012 sebanyak 28 persen, 2013: 23 persen , 2014: 40 persen, 2015: 68 persen, 2016: 84 persen, hasil inilah yang di proleh oleh BPK disampaikan kepada Media BKnews oleh kepala perwakilan BPK cabang makassar.

Sementara permasalahan dalam LKPD Tahun 2016 yang di alami BPK ada beberapa poin yakni pelaksanaan reviu LKPD oleh inspektorat belum memadai, kas & setara kas, persedian, piutang, aset tetap, aset tak berwujud, aset lainnya, utang, pendapatan, belanja barang/ jasa dan modal dan belanja hibah.

kepala perwakilan BPK menuturkan BPK bertugas memeriksa pengelolahan dan tanggung jawab keuangan negara pemerintah pusat dan pemerintah daerah dan lembaga negara.

Maka jikalau suatu saat ada indikasi merugikan keuangan negara maka kami melakukan pemantauan tindak lanjut, pemantauan kerugian dan kewajiban pejabat entitas, merujuk kepada pasal 8 ayat UU 15 /2016 tentang pemantauan tindak lanjut, berbunyi surat pemberitahuan Pertama (+30), surat pemberitahuan kedua (+15), pelaporan kepada pihak berwenang (+15).

 

Arini Wulandari

Journalist

Aktifis mahasiswi ini mulai aktif menulis sejak 2014 lalu. Kemampuan komunikasi personalnya di ekspresikan dalam bentuk karya jurnalistik.

Redaksi

Related Articles

Leave a Reply

Close
Close

Please enter your username or email address. You will receive a link to create a new password via email.

Close

Close