News

Bosowa Semen Kurban 13 Sapi Untuk Warga Bantimurung

Bosowa Semen Kurban 13 Sapi Untuk Warga Bantimurung

Kabar Makassar, Maros-- Di momen Idul Adha 1438H, manajemen Bosowa Semen berkurban 13 ekor sapi. Hewan kurban ini dikhususkan untuk warga di ring 1 pabrik, di desa Baruga dan desa Tukamasea kecamatan Bantimurung.

Penyerahan secara simbolis sapi kurban itu dilakukan di kantor Bosowa Semen, desa Baruga kecamatan Bantimurung, Kamis 31 Agustus 2017.

Community Development Bosowa Semen, Nur Alang menyerahkan hewan kurban tersebut yang diterima Kades Baruga, Hasir dan Kades Tukamasea, Makmur.

Nur Alang mengatakan ke 13 ekor hewan kurban ini akan diberikan pada Pemda Maros 1 ekor, kecamatan Bantimurung 1 ekor, desa Baruga 5 ekor untuk 5 dusun, desa Tukamasea 5 ekor untuk 5 dusun dan desa Salenrang 1 ekor. Pemotongan hewan akan dilakukan secara bertahap, dan diupayakan selesai dan dibagikan merata di masyarakat.

“Selain sebagai salah satu amalan yang disunahkan di bulan Zulhijjah, juga dapat mempererat hubungan dengan masyarakat sekitar, serta memberdayakan peternak sapi di sekitar pabrik,” ujar Nur Alang.

Nur Alang menambahkan manfaat dan keutamaan lain dari berkurban di hari Idul Adha karena daging memiliki manfaat gizi yang cukup banyak untuk kesehatan. Namun, tidak semua kalangan dapat merasakan atau memakannya, mengingat harga daging yang cukup tinggi.

Maka dari itu, kalangan yang ekonomi rendah sangat jarang untuk bisa memakan daging. Dari berkurban ini akan membagikan daging kepada orang-orang yang membutuhkan sehingga dapat memenuhi kebutuhan gizi mereka.

Penulis: Aminah

Redaksi

Related Articles

Close
Close

Please enter your username or email address. You will receive a link to create a new password via email.

Close

Close