BNNP Sulsel Musnahkan 3,7 Kg Sabu Senilai Rp5,5 M

Press release pengungkapan kasus narkoba jenis sabu seberat 3,7 Kg yang digelar BNNP Sulsel di Kantor BNNP Sulsel, Senin (23). (Foto: KabarMakassar/Abdul)

KabarMakassar.com — Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Sulsel memusnahkan 3,7 kilogram narkoba jenis sabu senilai Rp5,5 miliar, hasil tangkapan di Kota Parepare, dengan tersangka empat orang Ibu Rumah Tangga (IRT) warga Kabupaten Pinrang, Senin (2/3).

Kepala BNNP Sulsel, Idris Kadir mengatakan, pemusnahan barang bukti ini adalah hasil pengembangan kasus pada tahun 2019 lalu.

“Empat orang perempuan berhasil diamankan di dalam mobil di depan kampus Universitas Muhammadiyah Parepare. Satu sebagai koordinator dan tiga lainnya sebagai kurir,” kata Idris, saat menggelar konferensi pers di kantornya.

Idris menyebutkan, keempat pelaku tersebut masing-masing berisial KM (29), FT (53), AR (26), dan AL (34). Mereka diamankan bersama barang bukti yang disembunyikan didapatkannya di dalam celana untuk mengelabui petugas.

“Masing-masing pelaku membawa paket sabu sebanyak 1 Kg lebih. AL sebagai Koordinator yang menjemput ketiganya di Pelabuhan Parepare. Rencananya barang tersebut akan dibawa ke Kabupaten Sidrap,” ucapnya.

Keempat tersangka, kata dia, dijerat dengan Pasal 114 ayat 2 subsider Pasal 112 ayat 2 junto Pasal 132 ayat 1, dengan ancaman pidana mati, penjara seumur hidup atau paling singkat 5 sampai 20 tahun penjara.

Reporter :

Editor :

Abdul Kadir

Firdaus

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on email
Email
Share on print
Print

REKOMENDASI