News

BNNP Sulsel, Imbau Sekolah Perketat Pengawasan Terhadap Jaringan Pengedar Narkoba

BNNP Sulsel, Imbau Sekolah Perketat Pengawasan Terhadap Jaringan Pengedar Narkoba

Kabar Makassar-- Tingginya peredaran narkoba pada anak dibawah umur terutama anak sekolah, Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sulsel terus melakukan aksi pemberantasan penyalahgunaan obat obat terlarang.

Kali ini BNNP Sulsel, melakukan aksi dalam bentuk imbauan kepada seluruh sekolah di kota Makassar. Mulai dari tingkat PAUD hinnga SMA.

Kepala Bidang Pemberantasan BNNP Sulsel, AKBP Ustim Pangarian mengatakan salah satu target peredaran narkoba adalah siswa siswi sekolah.

Para pengedar narkoba mempunyai banyak cara unutk merusak generasi bangsa melalui obat obatan terlarang tersebut, mengingat usia siswa sekolah yang masih labil sehingga momen ini dimanfaatkan oleh pengedar untuk mempengaruhi para pelajar.

Labih Lanjut Ustim menyebutkan belum lagi kemasan narkoba yang ditawrakan dengan berbagi macam bentuk seperti permen yang menggiurkan.

Untuk itu, agar sekolah dapat aman dari barang haram tersebut. Pihak BNNP Sulsel menghimbau agar sekolah melakukan pengawasan ketat terhadap pedagang pedagang asing yang mask kesekolah, serta mensterilkan kantin kantin sekolah dari narkoba.

"Guna keselamatan anak bangsa, ada baiknya jika sekolah memiliki kantin sendiri, kantin yang khusus dikelolah oleh pihak sekolah," katanya. Minggu 6 Agustus 2017.

Jika pengawasan berjalan dengan baik, dan dilakukan secara ketat maka anak anak bangsa dapat terhindar dari penyalahgunaan narkoba.

Dan sekolah di Makassar dapat terhindar dari pelaku pengedar narkoba.

Foto:Int.

 

Redaksi

Related Articles

Close
Close

Please enter your username or email address. You will receive a link to create a new password via email.

Close

Close