BNN Gelar Sosialisasi Bahaya Narkoba

Sosialisasi dan Penyuluhan Bahaya Narkoba oleh Anissa

Kabar Makassar — Managemen D’Maleo Hotel dan Managemen Hotel Grand Palace mengadakan kerjasama dengan Badan Nasional dan Narkotika Provinsi (BNNP) Sulsel menggelar Sosialisasi dan Penyuluhan Bahaya Narkoba kepada karyawan dan karyawati dua managemen hotel tersebut pada Senin, 14 Agustus 2017 di Lantai 2 Hotel D’Maleo kemarin.

General Manager Hotel D’Maleo Zakaria Pakitu mengatakan pihaknya untuk tahap pertama melakukan permeriksaan urine terhadap 30 orang karyawan dan karyawati Hotel D’Maleo.

Baca juga :   Penghapusan PRT Anak di Kota Makassar libatkan RT/RW

“Saya kira ini sangat penting dikarenakan maraknya penyalagunaan obat-obat terlarang tersebut selain untuk mewujudkan program pemerintah agar Indonesia bebas Narkoba,” ujarnya.

Selain itu kata GM Hotel Bintang 3 yang berlokasi di Jalan Pelita Raya tersebut sosialiasi tersebut dilakukan sesuai dengan permintaan managemen hotel agar karyawannya terhindar dari Narkoba.

GM Grand Palace Halido menambahkan masih ada lagi keberlanjutan dari agenda sosialisasi dan penyuluhan tersebut mengingat masih ada karyawan dan karyawati Hotel Grand Palace yang belum sempat hadir melakukan pemeriksaan urine karena masih beraktifitas.

Baca juga :   HKI Gandeng Dinkes dan Disdik Palopo, Cegah Kebutaan Anak

“Sama dengan Hotel D’Maleo sekira 30 orang karyawan dan karyawati kami memerikaskan urine dan mengikuti sosialisasi tentang bahaya dan waspada terhadap psikotropika tersebut,” tambahnya.

Kepala BNNP Sulsel Mardi Rukmianto mengatakan sosialliasi ini dilakukan sesuai inpres yang menyatakan perang terhadap narkoba,BNN Polri dan kemenkunham bergerak bersama memerangi narkoba.

“Kedepannya jika ditemukan maka pihak hotel akan melakukan pemecatan dan BNN akan melakukan pembinaan dengan rehabilitasi secara efektif terhadap korban narkoba,” pungkasnya.

Baca juga :   PU Makassar 2018, Ini Rencana Tender PKL Center

Penulis: Anissa
Foto: Anissa