BNN Amankan Adik Bupati Sinjai

Kabar Makassar —– Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Bone mengamankan Muhayyar Yahya (39) adik kandung Bupati Sinjai, Sabirin Yahya dalam penggrebekan pesta sabu di perbatasan Bone-Sinjai tepatnya di Desa Tarasu, Kecamatan Kajuara, Kabupaten Bone pada Kamis, 7 September lalu.

Muhayyar Yahya diketahui bekerja sebagai PNS di Litbang Pemda Kabupaten Sinjai yang beralamatkan Jalan Amanangappa, Kelurahan Lappa, Kecamatan Sinjai Utara.

Dilansir oleh SindoNews.com, selain diamankan Muhayyar Yahya, BNN juga menangkap beberapa rekannya, di antaranya seorang oknum polisi Bripda MD (23), yang bertugas sebagai Babinkamtibmas Polsek Kajuara.

Baca juga :   Kepala Bapenda Ingatkan Petugas Tingkatan Pelayanan

Kemudian, Ir (41) oknum PNS asal Kolaka, dan tiga karyawan swasta yakni BH, (35), AH (42), AN (45). Dari tangan para pelaku, BNN mengamankan barang bukti berupa sisa narkotika jenis sabu yang sudah dipakai, alat isap, pirex, alat takar dan beberapa pensel.

Kepala Seksi Pemberantasan BNNK Kabupaten Bone, Kompol Subagyo mengatakan hasil tes urine enam pelaku positif mengonsumsi narkoba. Hasilnya menunggu keputusan dari BNN Provinsi Sulsel untuk dilakukan assechment atau proses hukum lebih lanjut. Namun untuk sementara, keenam pelaku narkoba dititip ke sel Mapolres Bone.

Baca juga :   Terjadi Kebocoran Pipa,Layanan PDAM Terganggu

“Kita sudah periksa tes urinenya hasilnya semua positif narkoba,” ujar Kompol Subagyo, Jumat, 8 September.

Kompol Subagyo mengatakan, operasi penggrebekan yang dilakukan di rumah warga Usman adalah berawal dari informasi kemudian dilakukan penyelidikan.

Saat berada di TKP, tim BNN melakukan pengepungan rumah dan masuk ke dalam melakukan penggrebekan dan ditemukan enam pelaku yang sedang pesta sabu.

Baca juga :   Wali kota Makassar Lantik 2275 Pengurus PKK RTRW Se Kec Biringkanaya

“Hasil pemeriksaan adik bupati Sinjai mengaku kalau dia hanya jalan-jalan saja. Kita belum tahu asal sabu yang dipakai itu,” pungkas Subagyo.(*)