BKD Sulsel Umumkan Hasil SKD CPNS Formasi Tahun 2019

KabarMakassar.com — Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Sulsel melalui laman bkd.sulselprov.go.id merilis pengumuman hasil Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Formasi Tahun 2019 lingkup Pemprov Sulsel, yang telah diverifikasi dan validasi (verval) oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN) selaku Panitia Seleksi Nasional (Panselnas).

Dalam pengumuman dengan nomor: 800/3895/BKD tentang Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Seleksi Pengadaan Calon Pegawai Negeri Sipil Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan Tahun Anggaran 2019 yang ditandatangani langsung oleh Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah itu, disampaikan, pelamar yang dinyatakan lulus selanjutnya berhak mengikuti Seleksi Kompetensi Bidang (SKB).

“Pelaksanaan ujian Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) akan disampaikan kemudian setelah dikeluarkannya jadwal resmi dari Panselnas.,” bunyi poin ketiga pengumuman tersebut.

Pengumuman lengkap hasil SKD CPNS 2019 lingkup Pemprov Sulsel bisa dilihat di https://drive.google.com/file/d/11fCTSMS1gJc0WNMOqDMDWIJRWKQOo6yo/view

Sekadar diketahui, meski pengumuman hasil SKD CPNS Formasi Tahun 2019 dilakukan sesuai jadwal pada tanggal 22 – 23 Maret 2020, namun pemerintah telah memutuskan untuk menunda pelaksanaan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) yang merupakan tahap lanjutan dari seleksi peneriman CPNS.

Keputusan ini disampaikan Panitia Seleksi Nasional (Panselnas) penerimaan CPNS melalui Surat Menteri PANRB Nomor: B/318/M.SM.01.00/2020 tanggal 17 Maret 2020 perihal Penundaan Jadwal SKB Seleksi CPNS Formasi Tahun 2019, dengan merujuk pada PermenPANRB 23 Tahun 2019 tentang Kriteria Penetapan Kebutuhan Pegawai Negeri Sipil dan Pelaksanaan Seleksi CPNS Tahun 2019, dan Surat Kepala BKN Nomor K 26-30/V 205-4/99 tentang Jadwal Pelaksanaan Seleksi Penerimaan CPNS Formasi Tahun 2019.

Plt Kepala Biro Humas BKN, Paryono mengatakan, SKB yang rencananya akan berlangsung mulai tanggal 25 Maret 2020 akan ditunda sampai dengan dikeluarkannya kebijakan lebih lanjut oleh Panitia Seleksi Nasional (Panselnas).

Keputusan penundaan ini, kata dia, dilatarbelakangi oleh situasi wabah Virus Corona (Covid-19) yang sudah ditetapkan sebagai bencana nasional.

“Bagi pelamar yang dinyatakan lulus dan lanjut SKB pada pengumuman hasil SKD agar tetap memantau website/media sosial Instansi, menunggu keputusan pelaksanaan SKB yang akan ditentukan kemudian,” kata Paryono di Kantor Pusat BKN Jakarta, Selasa (17/3) lalu.

Lebih jauh Paryono mengatakan, dalam surat Menteri PANRB itu juga disampaikan, instansi pemerintah pusat dan daerah yang telah menentukan jadwal pelaksanaan SKB termasuk penyiapan sarana/prasarana, agar berkoordinasi dengan Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah dan Direktorat Jenderal Pembendaharaan Kementerian Keuangan, dengan merujuk pada Peraturan Pemerintah tentang Pengadaan Barang dan Jasa.

Reporter :

Editor :

Redaksi

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on email
Email
Share on print
Print

REKOMENDASI