News

Bintang Film Silariang Perkenalkan Teknik Endorse Sosmed

Bintang Film Silariang Perkenalkan Teknik Endorse Sosmed

Kabar Makassar --- Pemain film Silariang, Andi Batari Bintang perkenalkan teknik Endorse Sosial Media dalam Workshop Penulisan dan Fotografi yang digelar Badan Promosi Pariwisata Makassar (BP2M) di Hotel Singgasana, Makassar Rabu, 26 Juli 2017.

Model yang pernah mewakili Sulsel ke Rusia ini mengaku promosi pariwisata melalui media sosial jauh lebih efektif. "Banyak orang yang menggunakan sosial media. Mereka lebih memilih endorse akun populer di sosmed daripada pasang iklan di media," kata perempuan yang akrab disapa Acha ini

Dihadapan peserta pelatihan penulisan ini, dirinya mengaku senang bermain konten di sosial media apalagi pengikut akun instagramnya terus bertambah sejak dia terlibat dalam film Silariang.

Hal sama juga disampaikan Direktur Eksekutif Badan Promosi Pariwisata Makassar (BP2M), Andi Ilhamsyah Mattalatta saat membuka workshop penulisan yang bagian dari rangkaian program kerja Makassar Tourism Community atau Matic 2017.

"Kami memberikan apresiasi kepada inisiator program ini. Sudah lama program ini digagas, sejak jaman kepemimpinan Walikota Amiruddin Maula. Kami selalu ingin melibatkan anak-anak muda terlibat dalam promosi pariwisata daerah," ucap mantan Ketua PHRI Sulsel ini.

Ilhamsyah juga berpesan agar program Matic bisa memberikan pelatihan dasar tentang dasar-dasar ilmu kepariwisataan khususnya istilah-istilah hotel dan restoran. Hal ini dilakukan agar bisa menambah perspektif penulis pariwisata maupun pembuat konten-konten promosi pariwisata.

"Saya senang melihat anak-anak muda berkumpul dan tertarik dengan tourism. Ini sebuah semangat baru yang perlu terus digali dan dikembangkan," ucapnya.

Dia berharap pelatihan ini bisa memberikan dampak positif bagi promosi pariwisata daerah. Apalagi, lanjutnya tulisan maupun konten kreatif ini bisa diolah dalam bentuk berbahasa inggris. "Generasi sekarang perlu menguasai bahasa asing, khususnya bahas inggris. Karena ini modal utama dalam melakukan promosi keluar negeri," ucapnya.

Dalam kegiatan itu hadir juga Sesepuh Tokoh Pariwisata Sulsel Bachtiar Manaba, Ketua Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Sulsel Andi Januar Jaury, Ketua IHGMA Chapter Sulawesi Arya, GM Hotel Aston Makassar Joko Budi, GM Pesonna Hotel Makassar Ali Hidayat, Ketua Amphuri Sulsel Azhar Gazali bersama dengan pengurus BP2M Makassar.

Penulis / Foto : Imran

Redaksi

Leave a Reply

Close
Close

Please enter your username or email address. You will receive a link to create a new password via email.

Close

Close