News

Bincang Ekrafpreneur Hadir di Unhas Makassar

Bincang Ekrafpreneur Hadir di Unhas Makassar

Kabar Makassar-- Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) melalui Deputi Akses Permodalan bekerjasama dengan Unit Pengembangan Kewirausahaan dan Bisnis Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar menggelar Bincang Ekrafpreneur yang diikuti oleh 200 orang peserta PMW (Program Mahasiswa Wirausaha) dan matakuliah Kewirausahaan dari berbagai disiplin ilmu di UNHAS. Kegiatan ini digelar pada Senin, 9 Oktober 2017 di Gedung IPTEKS, UNHAS dengan tematik subsektor film, aplikasi dan kuliner.

"Dengan Bincang Ekrafpreneur ini diharapkan para mahasiswa dapat mempunyai wawasan lain diluar ilmu akademis yang biasa dipelajari di kampus. Bekraf berusaha membangun ekosistem ekonomi kreatif dari berbagai macam kalangan," ujar Direktur Akses Perbankan Bekraf Restog K Kusuma.

Menurutnya kondisi ekonomi dunia pada beberapa tahun ini telah mengalami perubahan yang sangat cepat. Disrupsi pasar konvensional menjadi pasar digital terjadi tidak hanya di penjualan melalui e- commerce saja tapi juga pada transaksi lain sehingga pola pikir masyarakat harus berubah. Strategi berbisnis pun harus berubah.

Ia menambahkan mahasiswa sebagai intelektual muda diharapkan dapat menjadi motor penggerak tumbuhnya ekonomi kreatif di Indonesia. Mahasiswa diharapkan terbuka dengan ilmu-ilmu bisnis baru dan mempelajari perubahan era ini dengan berani masuk di dunia usaha. Tidak melulu berpikiran untuk berkarier sebagai pegawai.

Kegiatan ini terselenggara atas prakarsa Deputi Akses Permodalan Bekraf sesuai tugas dan fungsinya melakukan Bimbingan Teknis dan Supervisi atas Laksana Kebijakan dan Program terkait Akses Permodalan Ekraf Sektor Perbankan untuk memberikan wawasan kepada mahasiswa tentang peluang usaha di sektor ekonomi kreatif.

Bekraf menghadirkan sejumlah narasumber diantaranya Deputi Akses Permodalan Fadjar Hutomo, Rektor Unhas Prof. Dr. Dwia Aries Tina Palubuhu. Division Head-Funding & Transactional Banking, BNI Syariah Rima Dwi Permatasari, Owner Kebab Turki Baba Rafi Nilam Sari, CEO Kuasa Grahadea Kusuf, Filmmaker Andi Syahwal Mattuju dan Owner Indah Mutiara Lombok Indah Purwanti Ningsih. Narasumber yang hadir merupakan para pelaku ekraf dari sub sektor kuliner, aplikasi, film dan kriya. Mereka akan berbagi kiat-kiat sukses dan proses pembelajaran membangun bisnis di dunia ekonomi kreatif.(Rls)

Redaksi

Related Articles

Close
Close

Please enter your username or email address. You will receive a link to create a new password via email.

Close

Close
%d bloggers like this: