BI Gandeng MUI Gelar Pelatihan Penyembelihan Hewan Halal

Kepala Perwakilan BI Provinsi Sulsel, Bambang Kusmiarso.

KabarMakassar.com — Bank Indonesia (BI) Provinsi Sulsel berkerjasama dengan Majelis Ulama Indonesia (MUI) dan DPW Juru Sembeli Halal (Juleha) Sulsel menggelar pelatihan penyembelih hewan halal serta peningkatan kompetensi dalam rangka peningkatan value chain, di kantor Bank Indonesia Sulsel, Rabu (12/2).

Kepala Perwakilan BI Provinsi Sulsel, Bambang kusmiarso mengatakan, besarnya peluang dari segi pertumbuhan ekonomi syariah dan tingkat konsumsi produk halal di Indonesia menjadikan sejumlah negara di dunia berlomba memanfaatkan keadaan ini, terlebih bagi industri produk makanan halal.

“Ini karena Indonesia berada di posisi pertama dalam pembelian produk halal. Dan tingkat konsumsi halal manusia di tahun 2020 itu mencapai USD 2,22 triliun. Sementara keuangan ekonomi syariah mencapai USD 2,5 triliun,” kata Bambang.

Pada kesempatan tersebut, Bambang juga mengungkapkan bahwa di zaman modern seperti sekarang ini, teknologi digital dapat dimanfaatkan sebagai menunjang kemajuan ekonomi syariah.

“Teknologi digital juga dapat dioptimalkan dalam kemajuan ekonomi syariah dengan tetap mengikuti prosedur ekonomi syariah. Karena pada dasarnya alat teknologi digital dapat membantu kita di zaman modern ini,” tuturnya.

Bambang berharap kerjasama antar instansi dalam menjalankan program dapat menciptakan sinergi yang erat dan mampu menpercepat perkembangan ekonomi syariah. Terlebih dengan adanya teknologi digital.

“Harapan kami kegiatan di pagi ini dapat menjadi krikil percepatan dalam pengembangan ekonomi syariah,” tutupnya.

Reporter :

Editor :

Qiswanty

Firdaus

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on email
Email
Share on print
Print

REKOMENDASI