News

Betonisasi Jalan di Pasar Sentral, Pedagang Diminta Pindah

Betonisasi Jalan di Pasar Sentral, Pedagang Diminta Pindah

Kabar Makassar --- Sejumlah ruas jalan di kompleks Pasar Sentral Makassar mulai diperbaiki oleh Dinas Pekerjaan Umum (PU) yang dimulai dengan melakukan proses pengecoran di sekitar Jalan Cokroaminoto.

Pembangunan drainase dan perbaikan tersebut telah dilakukan sejak 25 Juli. Meski demikian, Dinas PU Kota Makassar melalui Kepala Bidang dan Jembatan, Darlis mengatakan pihaknya akan mengalami kendala karena banyaknya lapak di tempat penampungan masih berdiri. Sehingga harus menunggu pemindahan para pedagang di gedung New Makassar Mal.

"Kami berharap agar pedagang untuk segera masuk ke dalam (New Makassar Mal, red), karena anggaran kami ini dibatasi," ujarnya.

Darlis mengaku, proses pembangunan drainase dan betonisasi jalan harus selesai pada Desember tahun ini.

"Ini kan demi kepentingan kita bersama. Kalau jalanan bagus, masyarat akan nyaman tidak ada jalan macet," tambahnya.

Adapun anggaran Dana Alokasi Khusus (DAK) tersedia, yakni senilai Rp 20.800.000.000. Sementara anggaran yang telah dibayarkan kepada pihak tender sebesar Rp 17. 279.100.000.

"Jadi kalau batas kontrak yang ditentukan (Desember 2017), proses pengerjaan hanya begitu-begitu saja. Maka akan hangus anggaran," pungkasnya.

Foto: Int.

Marwah Ismail

Journalist

Pewarta yang telah memiliki sertifikasi "Jurnalis Muda" dari Dewan Pers. Mahasiswi Jurusan Broadcast Universitas Fajar ini aktif menulis sejak 2013 lalu.

Redaksi

Related Articles

Close
Close

Please enter your username or email address. You will receive a link to create a new password via email.

Close

Close
%d bloggers like this: