Bertambah 1 Lagi, Sudah 5 Pasien Positif Covid-19 di Sulsel Dinyatakan Sembuh

Ilustrasi - INT

KabarMakassar.com — Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Sulsel, dr. Muhammad Ichsan Mustari mengumumkan adanya penambahan 1 pasien positif Covid-19 di Sulsel yang dinyatakan sehat.

Dengan begitu, hingga Jumat (3/4) pukul 20:57 WITA, total jumlah pasien positif Covid-19 di Sulsel yang dinyatakan sembuh sudah sebanyak 5 orang.

“Alhamdulillah kami mendapat laporan lagi bahwa ada tambahan 1 lagi pasien positif yang dinyatakan sembuh. Sehingga total pasien sembuh sampai saat ini sudah 5 orang,” kata Ichsan melalui video conference, Jumat (3/4) malam.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sulsel itu juga menyampaikan, ada kesalahan data jumlah tambahan pasien baru yang terkonfirmasi positif Covid-19, yang diinput Gugus Tugas Nasional.

“Data di nasional itu total jumlah pasien positif di Sulsel sekarang 82 atau ada penambahan 16 hari ini. Sebenarnya itu hanya 14, jadi totalnya 80. Yang 2 itu dari provinsi lain tapi dimasukkan di data Sulsel. 1 dari Kolaka (Sulwesi Tenggara) dan 1 lagi dari Majene (Sulawesi Barat),” jelasnya.

Ichsan merinci, tambahan 14 pasien baru di Sulsel yang terkonfirmasi positif terinfeksi Covid-19 itu terdiri dari 13 orang di Makassar, dan 1 orang di Kabupaten Pinrang.

“13 tambahan di Makassar ini semuanya local transmission. Ini menandakan bahwa perpindahan virus ini sudah antar warga Makassar dan bukan lagi dari luar Sulsel,” terangnya.

“Kemudian yang 1 warga Pinrang itu masuk dalam cluster umrah. Petugas masih lakukan tracing contact apakah ini ada kaitannya dengan 1 pasien dari Pinrang yang sebelumnya (satu kloter), atau rombongan umrah yang lain,” sambungnya.

Sekadar diketahui, berdasarkan data yang dirilis di laman https://covid19.sulselprov.go.id/, hingga Jumat (3/4) pukul 20:57 WITA, dari total 80 pasien positif Covid-19 di Sulsel, 6 orang diantaranya meninggal dunia.

Sementara untuk jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP), ada penambahan sebanyak 49 orang, dari sebelumnya 123 menjadi 172 orang (150 dirawat, 12 sehat, 10 meninggal).

Sedangkan untuk Orang Dalam Pemantauan (ODP) bertambah sebanyak 420 orang, dari sebelumnya 1.305 menjadi 1.725 (1.592 proes pemantauan, 133 selesai pemantauan)

Reporter :

Editor :

Firdaus

Redaksi

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on email
Email
Share on print
Print

REKOMENDASI