Beredar Rekomendasi B1.KWK PAN Untuk NA, Irvan AB : Kami Belum Tahu

KabarMakassar.com— Beredar di grup media sosial dan whatsapp foto surat rekomendasi Partai Amanat Nasional (PAN) dengan format B1.KWK untuk pasangan bakal calon Gubernur – Wagub Sulsel, Nurdin Abdullah – Andi Sudirman Sulaiman.

Pada foto yang beredar itu, surat tersebut terbit per tanggal 27 Desember 2017 lalu, yang bersanding dengan rekomendasi PKS dan PDIP.

Selain itu, tertulis undangan untuk mengantar bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulse Nurdin Abdulla dan Andi Sudirman Sulaiman untuk mendaftar di KPU Sulsel Jalan AP Pettarani, Senin, 08 Januari 2018.

Baca juga :   Unibos Gelar Halal Bi Halal dan Silaturahmi

Meskipun diketahui, beberapa hari terakhir ini terendus informasi PAN akan menarik dukungannya dari bakal calon Gubernur dengan tagline Prof Andalan setelah Partai Gerindra resmi merekomendasikan Agus – TBL.

Pasalnya, jika dilihat dari koalisi nasional Partai PAN dan Gerindra sulit untuk di pisahkan apalagi dibeberapa Pilkada partai ini merekomendasikan dukungan yang sama.

Kendati demikian, Tim Pendamping dan orang dekat Nurdin Abdullah, Suwardi Idris Amir saat dikonfirmasi membenarkan bahwa PAN sampai saat ini masih setia bersama Nurdin Abdullah.

Baca juga :   Ini Calon Bupati Usungan PDIP Di Pilkada Sulsel

“Seperti yang saya sampaikan kemarin dik, Insya Allah PAN masih aman,” singkat Suwardi, Sabtu, 06 Januari 2018.

“Apa yang beredar di foto itu memamg benar, dan Prof akan mendaftar Senin di KPU,” pungkasnya.

Sementara itu, Juru Bicara PAN Sulsel Irfan AB yang dikonfirmasi terpisah terkait kebenaran surat tersebut, pihaknya enggan untuk mengomentari jauh. Pasalnya, menurut dia, itu prosesnya tergantung DPP.

“Kami belum tau kebenarannya karena prosesnya itu semua ada di DPP,” ungkapnya.

Ditanya soal sikap DPW PAN Sulsel sejauh ini dengan melihat perkembangan beberapa hari terakhir, Legislator asal Kabupaten Maros ini mengatakan, bahwa DPW akan tetap taat apapun yang telah menjadi keputuasan DPP.

Baca juga :   Lolos Meski Ditinggal Gerindra, Ini Kata Nurdin Abdullah

“Sikap DPW passif dan pasrah atas apapun yang diputuskan oleh DPP,” cetusnya.(*/sng)

Penulis Suharlim Syamsuddin