Beredar Dokumen Hibah HMI Rp1 Miliar, Puluhan Kader Kumpul di Sekertariat

Puluhan kader menduduki sekertariat Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Kota Makassar di Jalan Bontolempangan Makassar, Sabtu (6/1/2018). Foto: Harlink

KabarMakassar.com — Puluhan kader Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) kembali duduki Wisma HmI Cabang Makassar yang beralamat di Jalan Botolempangan 39, Makassar, Sabtu, 6 Januari 2018.

Berdasarkan pantauan kami, puluhan kader organisasi tertua di Indonesia ini ternyata menyoal adanya dugaan kucuran dana hibah sebesar 1 Milyar pada APBD 2017.

Hal itu mulai terungkap setelah beredar di sosial media, dimana Himpunan Mahasiswa Islam tercatut namanya sebagai salah satu organisaai penerima dana hibah sebesar Rp1 miliar.

Baca juga :   Walikota Makassar Sebut Banjir di Paccerakang, Banjir Kiriman

“Kami hadir disini karena menyoal adanya dana hibah untuk HMI sebanyak Rp1 Miliar yang tidak diketahui peruntukannya,” kata Ade Fatur yang ditemui disela – sela rapat konsolidasinya.

Walaupun, lanjutnya ada kucuran dana Rp1 miliar kepada Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) sebagaimana yang tertera dalam situs pemerintah kota Makassar (Makassarkota.go.id), “Terus dana itu siapa yang terima dan dikemanakan?,” kata dia.

Baca juga :   Berjuang Melawan Kekerasan Anak Melalui Sastra

Pihaknya mengaku bersama puluhan komisariat jajaran HMI Cabang Makassar akan mendatangi pemerintah Kota Makassar untuk mempertanyakan kebenaran dana hibah tersebut.

“Hari Senin kami atas nama kader HMI Cabang Makassar akan mendatangi Pemkot untuk pertanyakan ini dana hibah yang 1 Milyar karena telah mencatut nama organisasi,” cetus Kader HmI Komisariat Stiem Tri Dharma Makassar.

Sampai berita ini diturunkan, tampak masih berlangsung rapat puluhan kader dan Komisariat sejajaran Himpunan Mahasiswa Islam Cabang Makassar.

Baca juga :   Akibat Kepsek Cabul, Siswi Ini Trauma ke Sekolah

Dan belum ada konfimasi dari pemerintah Kota Makasaar terkait kebenaran dana hibah tersebut. (*)

Penulis Suharlim Syamsuddin