News

Benarkah Kasus Allea Murni Kelalaian Orang Tua

Benarkah Kasus Allea Murni Kelalaian Orang Tua

Kabar Makassar-- Kasus bocah yang tenggelam di kolam renang Sky Pool Hotel Grand Clarion Makassar pada Senin 2 Oktober 2017 lalu, oleh aparat Kepolisian Makassar terus memeriksa perkembangan dari insiden tersebut.

Wakapolrestabes Makassar, AKBP Hotmat Sirat yang dikonfirmasi via telephone selular mengatakan bahwa tim dari Kasar Reskrim Makassar terus melakukan pemeriksaan terhadap pihak hotel dan keluarga korban, Allea Ramadhanti.

"Kita lihat di TKP itu untuk kelangkapan petugas sudah terpenuhi, selain itu merujuk ke peran orang tua (dalam hal ini keluarga paman dan tente korban). Antara kedua pihak, hotel dan keluarga Allea serta reserse ada pertemuan untuk melakukan mediasi tapi belum hasilnya belum jelas," Kata AKBP Hotman Sirat. Jumat 6 oktober 2017.

Senada akan hal tersebut, Kasat Reskrim Makassar, AKBP Anwar yang melakukan pemeriksaan di TKP menuturkan bahwa sejauh ini pihaknya telah memeriksa 5 saksi dari pihak hotel dan keluarga Allea Ramadhanti. Selain itu, pihak hotel juga telah memberikan santunan kepada pihak keluarga.

"Kita telah memeriksa saksi saksi dari pihak hotel yang saat itu bertugas, dan keterangan dari keluarga. Pihak hotel juga telah bertanggungjawab ke pihak keluarga dengan memberikan santunan," tutur AKBP Anwar.

Hilangnya nyawa Allea Ramadhanti karena adanya kelalaian dari keluarga dan hotel. Tapi, lanjut AKBP Anwar, pengelolah hotel telah memasang papan peringatan disekitar kolam yang berbunyi "Anak anak yang berenang harus didampingi oleh orang tua".

"Kejadian ini adalah murni kelalaian dari orang tua dalam hal ini paman dan tante korban karena si anak datang bersama tante dan pamannya, dia kan tinggal di Jakarta dan ke Makassar itu bersama dengan tantenya sedangkan orangtuanya itu di berada di Jakarta. Selain itu, di sekitar kolam renang pengelolah hotel telah menempelkan papan peringatan yang bernunyi bahwa anak yang berenangn harus didampingi olah orang tua," jelas AKBP Anwar.

Arini Wulandari

Journalist

Aktifis mahasiswi ini mulai aktif menulis sejak 2014 lalu. Kemampuan komunikasi personalnya di ekspresikan dalam bentuk karya jurnalistik.

 

Redaksi

Related Articles

Close
Close

Please enter your username or email address. You will receive a link to create a new password via email.

Close

Close