Bekraf adakan Roadshow Akatara Di Makasssar

Roadshow Akatara
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Kabar Makassar– Roadshow akatara hadir di makassar hari ini untuk mensosialisasikan kepada khalayak tentang perfilman Indonesia.

Badan ekonomi kreatif (Bekraf) menyelenggarakan akatara sebagai pitching forum dan matchmaking antara film makers dari project film indonesia dengan investor.

40 project film terpilih akan mengikuti acara yang akan fugelar di Jakarta 15-16 November 2017 mendatang. 12 project film diantaranya berkesempatan pitching dihadapan investor dan pemegang kunci industri perfilman.

Deputi Akses Permodalan Bekraf, Fadjar Hutomo, Roadshow Akatara diperlukan untuk sosialisasi kepada khalayak perfilman Indonesia.

Bekraf sebagai penggagas mempertemukan pembuat project film dengan investor yang tertarik mendanai project film Indonesia pada acara ini.

“Kami gelar akatara untuk menjembatani pertemuan film makers dengan investor. Harapannya, bisa mendorong perkembangan perfilman indonesia melalui akses permodalan investor, ungkap Fadjar.

Lanjut, perwakilan BPI, Alex Sihar mengakui belum ada skema investasi perfilman yang mapan di indonesia, menurutnya, investor juga perlu diedukasi karena investasi di film tidak sama dengan subsektor lain dengan resiko yang berbeda.

“Kami seleksi 40 project film yang dianggap paling visible bertemu dengan skema investasi. Banyak sekali investor yang sudah melakukan investasi kepada vilm, tetapi belum menemukan yang cocok seperti apa, atau bahkan gagal, atau ada yang mau masuk tapi tidak tahu caranya, kata Alex.

Rodshow akatara makassar ini dihadiri oleh Fadjar hutomo ketua umum kamar dagang dan industri indonesia (KADIN) sulsel, Ketua umum hipmi sulsel, perwakilan perfilman Indonesia (agung santausa dan elex sihar) dan Produser uang panai (Andi Mattuju).

Penulis: Indrawan/Rilis

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.