Begini Upaya Disnaker Makassar Sikapi Jumlah Pekerja

Kabar Makassar— Menyikapi tingginya pencari kerja dari luar Kota Makassar, Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Makassar lebih memprioritaskan peluang kerja kepada warga khusus berdomisili di Makassar.

Hal ini dikatakan Kepala Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Makassar, Andi Irwan bahwa selain untuk mengurangi tingkat pengangguran, langkah itu untuk mendorong warga dari daerah, agar memperhatikan kelengkapan administrasi kependudukan.

Baca juga :   Fakta Tentang Bahaya Narkoba

“Arus urbanisasi tidak bisa kita tekan. Karena itu merupakan hak masyarakat untuk datang ke Makassar. Tapi jika menyangkut lapangan kerja, kami tentu akan lebih mengutamakan warga Makassar,” kata Irwan, Rabu, 19 Juli 2017.

Irwan menambahkan, saat ini pihaknya berkoordinasi dengan seluruh perusahaan swasta di Kota Makassar, untuk memeriksa administrasi kependudukan para pelamar.

Baca juga :   Sulsel dan Inggris Jajaki Kerjasama

“Kami imbau kepada mereka (perusahaan) untuk memeriksa administrasi kependudukan. Boleh saja menerima tenanga kerja dari luar, tapi harus merubah dokumen kependudukannya terlebih dahulu,” tutupnya.