News

Begini Kronologi Kebakaran di PDAM Makassar

Begini Kronologi Kebakaran di PDAM Makassar

Kabar Makassar -- Pasca perampokan yang mengakibatkan kerugian senilai Rp 1,2 M, Kantor Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kota Makassar kembali mendapat musibah kebakaran Minggu, 30 Juli kemarin.

Kuat dugaan penyebab kebakaran karena arus pendek yang dibuktikan adanya kabel listrik yang hangus.

"Pemadam kebakaran dan teknisi juga memiliki pendapat yang sama, bahwa kemungkinan itu arus pendek. Tapi kami serahkan semuanya kepada pihak kepolisian. Kita tinggal menunggu saja bagaimana hasilnya," kata Kepala Bagian Humas PDAM Kota Makassar, Idris Tahir. Senin, 31 Juli 2017.

Menurutnya, kebakaran tersebut tidak dapat dipastikan kaitannya dengan perampokan yang terjadi beberapa waktu lalu.

"Kita tidak tau opini orang bagaimana disengaja atau tidak yang jelas kita serahkan ke pihak kepolisian. Mengenai kelanjutannya, Polri sudah datang memeriksa. Tadi sudah diperiksa mudah-mudahan selesai ini hari. Supaya ruangan itu bisa kembali digunakan untuk aktifitas seperti biasanya," jelas Idris.

Kebakaran bermula ketika salah seorang petugas mendapati ada kaca jendela yang tiba-tiba meledak di salah satu ruangan pada dinihari kemarin. Petugas kemudian melaporkan ke pemadam kebakaran tepat di samping kantor PDAM. 15 kemudian api dapat dipadamkan dengan cepat.

Akibatnya, material dalam ruangan seperti pendingin udara, televisi, monitor, unit komputer, sofa, dan printer rusak karena panas.

"Sofa yang ada di dalam juga turut terbakar. Sofa yang ikut panas sementara material sofa itu bermacam-macam sehingga ruangan menjadi hitam oleh karena asap," terang Idris.

Setelah kejadian ini, pihak PDAM memberikan keleluasaan penuh kepada kepolisian untuk menyelidiki dan memberikan dukungan apa saja yang dibutuhkan sebagai bahan pemeriksaan.

Sementara itu, jumlah kerugian akibat kebakaran belum dapat ditafsir oleh pihak PDAM

"Dihitung material yang rusak puluhan juta. Belum dihitung biaya pemeliharaan," pungkas Idris.

Marwah Ismail

Journalist

Pewarta yang telah memiliki sertifikasi "Jurnalis Muda" dari Dewan Pers. Mahasiswi Jurusan Broadcast Universitas Fajar ini aktif menulis sejak 2013 lalu.

Redaksi

Related Articles

Leave a Reply

Close
Close

Please enter your username or email address. You will receive a link to create a new password via email.

Close

Close