Begini Kegiatan Kampus Ini Pasca Libur

Imran

Kabar Makassar– Usai Ramadhan, Rektor beserta keluarga besar Universitas Bosowa menggelar silaturahmi dan halal bihalal di Ruang Senat Lantai 9 Gedung Kampus I Unibos, Senin 3 Juli 2017.

Kegiatan yang dihadiri 200 orang ini tidak hanya diikuti para jajaran pimpinan Unibos tetapi juga oleh Yayasan Aksa Mahmud, dosen dan staff Universitas Bosowa.

Rektor Unibos menuturkan kegiatan ini memang penting untuk diadakan juga dapat dijadikan kegiatan rutin tahunan demi terwujudnya kebersamaan bagi civitas akademika Universitas Bosowa.

Baca juga :   Hak Angket Bertentangan Dengan Hukum

“Momentum ini dapat dijadikan untuk kembali mengingatkan kepada kita bagaimana kita tetap harus menjadi manusia yang bisa saling memaafkan, ikhlas dalam menjalani kehidupan dan kembali mengingat bahwa ibadah sebaiknya semakin ditingkatkan meski Ramadhan telah usai,” kata Prof. Saleh Pallu.

Dengan menghadirkan H. Azhar Tamanggong sebagai penceramah hikmah ramadhan, kegiatan yang dimaksudkan untuk menjalin hubungan kekeluargaan ini diusung dengan tema Tingkatkan Tali Silaturahmi, Sucikan Hati Menuju Kemenangan Sejati.

Baca juga :   SYL Panen Budidaya Sayuran Aeroponik di SMA 10 Makassar

H. Azhar Tamanggong dalam kesempatannya juga memberikan beberapa nasehat terkait ibadah Ramadhan.

“yang terpenting dalam menjalankan ibadah adalah niat. Beberapa ibadah Ramadhan yang ditolak termasuk ibadah anak yang durhaka kepada kedua orang tuanya, istri yang durhaka kepada suaminya, dan muslim yang belum saling memaafkan. Sehingga diharapkan kita masing-masing dapat memperbaiki diri untuk menjalankan ibadah lebih baik kedepannya”, ungkap H. Azhar Tamanggong.

Baca juga :   UKM ini Janji Hadirkan Riset Berkualitas

Penulis : Wulandari