Begini Cara Pelni Antisipasi Tiket Aspal

Kabar Makassar– H -7 pelakasanaan Idul Fitri, pelonjakan penumpang di pelabuhan mulai terlihat.

Untuk mengantisipasi tiket asli tapi palsu (Aspal), PT Pelayaran Nasional Indonesia (Pelni) memperhatikan tiket pemudik dengan menggunakan scan barcode.

General Manager Pelni Makassar, Edward Tobing mengatakan bahwa dirinya telahmrlakukan antisipasi Dini. Kami berkiblat pada kejadian tahun lalu dimana para penumpang terkontang kantung dikarenakan ulah travel nakal.

“Itu dikarenakan ulah travel nakal yang mencoba bermain. Hasilnya travel tersebut di tutup. Dulu memang ada kelonggaran di sistem, tapi sekarang sudah tidak lagi, semua calon penumpang akan di-scan barcode, jadi saya jamin yidak akan ada lagi yang seperti itu,” ujar Edward, Senin 19 Juni 2017.

Baca juga :   Jaksa Agung Puas dengan Ruang Kajian Kejaksaan UNHAS

Edward melanjutkn, kasus yang terjadi pada arus mudik tahun lalu, dimana sebuah kapal gagal berlayar akibat over penumpang, Edward menjamin tahun ini tak akan terulang lagi.

Untuk melakukan antisipasi dini sedikitnya 15 kapal disiapkan untuk melayani lalu-lintas penumpang ke sejumlah daerah di Tanah Air.

“Kami siapkan 15 kapal termasuk tambahan satu armada kapal berupa jetliner,”katanya.

Baca juga :   Pembukaan Sulsel EXPO 2017

Belasan kapal tersebut akan melayani sejumlah rute pelayaran dari dan menuju ke Makassar. Edward menyebut beberapa rute yang diprediksi mengalami lonjakan penumpang seperti tujuan Bima dan Labuan Bajo.

“Yang terbanyak itu ya rute tujuan daerah Bima dan Labuan Bajo. Juga terakhir ini ada rute ke Reo,” tukasnya

[divider sc_id=”sc310486844318″]divider-3[/divider]

[team layout=”4″ staff=”485″ sc_id=”sc139392764342″]