Begini Cara Dinas PU Tingkatkan Partipasi Masyarakat

Dinas PU

KabarMakassar.com— Dinas Pekerjaan Umum Kota Makassar yang menggelar Lomba Pengelolaan Air Limbah Tingkat Masyarakat, yang pada hari ini, Rabu (8/11/2017), telah diumumkan pemenangnya.

Humas Dinas PU Makassar, Hamka Darwis, menjelaskan ada 19 Kelompok Pengelola dan Pemanfaat (KPP) dari seluruh wilayah Kota Makassar yang ikut bersaing dalam kompetisi ini.

“Pada intinya lomba ini ingin meningkatkan kinerja KPP selaku pemanfaat dan pengelola dari Sistem Pengelolaan Air Limbah Domestik Perkotaan di lingkungannya untuk pencapaian akses universal agar dua kali lebih baik” kata Hamka Darwis.

Baca juga :   Usai Sholat Dhuhur, Agus AN Letakkan Batu Pertama di Masjid Mir'aatul Khaerat

Dari hasil penilaian yang dilakukann oleh tim juri, juara pertama diraih KPP Bulurokeng Sehat dari Kecamatan Biringkanaya, disusul KPP Sipakainga Kecamatan Tallo di peringkat kedua dan KPP Sikamaseang Kecamatan Panakkukang. Sedangkan juara harapan diraih KPP Bungung Lompoa Kecamatan Tallo, KPP Marcusuar Kecamatan Mariso, dan KPP Rahmat Kecamatan Rappocini.

Penyerahan penghargaan Sanitasi Award 2017 dilakukan oleh Indira Yusuf Ismail selaku Ibu Layak Sanitasi Kota Makassar kepada para pemenang di DP Hall, jln. Amirullah. Disaksikan oleh Kepala Dinas PU Makassar, M. Ansar dan perwakilan dari IUWASH. Lomba ini diharapkan bisa meningkatkan partipasi masyrakat dalam menjaga lingkungan dan sanitasi mereka. ( rilis)