Begini, Aktifitas SLIM Selama Berada di Bantaeng

Begini, Aktifitas SLIM Selama Berada di Bantaeng

Begini, Aktifitas SLIM Selama Berada di Bantaeng

Kabar Makassar -- Setelah sukses dengan agenda 8 orang anggota Komunitas Sepeda Lipat Makassar SLIM melintasi jalur Makassar ke Bantaeng dengan sepeda lipat pada tanggal 8 September 2017, untuk mengikuti rangkaian Gowes Pesona Desa Haornas Ke 34 Tahun 2017 Tingkat Kabupaten Bantaeng juga dilanjutkan dengan berbagai kegiatan dengan tema "Satu Sepeda Sejuta Sahabat".

Diantaranya, silaturrahmi dengan Keluarga Besar Kepala Rutan Kelas II B Bantaeng, Om Muhammad Ishak, juga salah satu anggota Komunitas SLIM. Jumat malam dilanjutkan dengan Night Riding mengitari beberapa jalan kota Bantaeng bersama sekitar 25 orang pasapeda Bantaeng dan SLIM, silaturrahmi dan nikmati hidangan kopi di Warkop KOKO dan Teras Baca Lembang Lembang, lanjut dengan Foto Bersama di anjungan Pantai Seruni Bantaeng, dan terakhir di Wisata Kuliner Pantai Seruni Bantaeng.

Setelah rangkaian Jumat bersepeda, pada hari Sabtu pagi 9 September 2017. Komunitas SLIM yang berjumlah 20an Anggota yang dipimpin langsung oleh Ketua SLIM, Yuli Priyono yang juga GM Hotel Santika Makassar bergabung dengan 1200 pasapeda yang berasal dari Takalar, Bulukumba dan komunitas sepeda Bantaeng pada ajang Gowes Pesona Desa Haornas ke 34 Tahun 2017 Tingkat Kabupaten Bantaeng yang diselenggarakan oleh Pemkab Bantaeng melalui Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bantaeng.

Acara Gowes Pesona Desa ini dilepas langsung oleh Wakil Bupati Bantaeng H. Muhammad Yasin di tribun Pantai Seruni Bantaeng dan tampak di hadiri pula unsur Forkopimda Bantaeng, Kapolres Bantaeng, Dandim 1410 Bantaeng, Kajari Bantaeng, Sekda Bantaeng Abdul Wahab dan sejumlah Kepala OPD Lingkup Pemkab Bantaeng.

Gowes Pesona Desa ini menempuh jarak 20 Km melintasi sejumlah Desa dan Kelurahan di Bantaeng. Dan tampak pula kekompakan team kerja OPD di Bantaeng diantaranya Dinas Kesehatan menurunkan 5 team Kesehatan melalui beberapa Puskesmas dan 2 armada mobile melalui armada BSBnya. Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bantaeng menyiapkan 102 paket hadiah dan ditambah sejumlah doorprise dari beberapa sponsor.

Dan bersamaan GPD tersebut berlangsung, tampak pula dilakukan senam bersama dengan PNS, masyarakat Bantaeng, anak didik TK dan Paud serta Lansia dan terakhir juga dilaksanakan Senam Lansia yang diinisiasi oleh Tim PKK Bantaeng. Serta tampak pula kesigapan dari Satlantas Polres Bantaeng, Dinas Perhubungan, Dinas Lingkungan Hidup serta Dinas Kominfo Statistik dan Persandian Kab. Bantaeng.

Dan pada hari Minggu, 10/9, beberapa anggota Komunitas SLIM yang terdiri dari 3 GM Hotel diantaranya GM. Santika Hotel, GM. Amaris Pettarani dan GM. Amaris Hertasning dan perwakilan Novotel Hotel serta anggota lainnya, mengunjungi sejumlah tempat wisata diantaranya Wisata Kuliner Seruni, Wisata Kuliner di Puncak Sinoa, Minishow Farm Desa Bonto Lojong, Kawasan Pengembangan Agrowisata Muntea, dan terakhir menikmati hidangan Kentang Rebus dan sayur segar serta cobek cobeknya Dusun Loka, dan juga hidangan kopi Loka yang hitam dan khasnya nikmat itu dan diselingi dengan kue baruasa dan jenis lainnya.

"Ternyata Bantaeng, luar biasa Wisata Kulinernya dan agro wisatanya yang punya nilai jual tinggi. Bahkan saya tertarik untuk datang lagi sembari menikmati keindahan Negeri Di Atas Awan yang juga ada di Muntea nantinya. Kami akan datang lagi bersama SLIM untuk Gowes Pesona Desa lagi menuju Punca Muntea nantinya sekalian Bike Camp" ujar Yuli Priyono selaku Ketua SLIM dan GM Santika Hotel.

Citizen Report by  Syahrul Bayan,
(Kadis Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bantaeng. Dan juga sebagai Humas SLIM)

Redaksi

Related Articles

Close
Close

Please enter your username or email address. You will receive a link to create a new password via email.

Close

Close